Mahasiswa KKN Tematik Unnes Ajak Anak Muda di Magelang Berwirausaha Dengan Meracik Kopi

BNews—MAGELANG— Sejumlah Mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar pelatihan meracik kopi ala barista di Magelang. Acara ini bekerjasama dengan Disperakim Jawa Tengah dan nestra coffee.

Dalam acara ini, turut hadir Dosen Pendamping Lapangan sekaligus narasumber, Eka Yulia Astuti dan Kepala Desa Magelang, Suwandarto. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai pembukaan acara, para peserta diajak untuk menggali lebih dalam tentang seluk beluk kopi. Serta bagaimana cara penyeduhan yang membuat cita rasa kopi menjadi enak.

Narasumber pelatihan, Eka Yulia Astuti mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini agar para anak muda lebih termotivasi untuk membuat suatau usaha.

”Diselenggarakannya acara ini agar anak muda dapat termotivasi untuk membuat usaha bersama. Sehingga nongkrong bukan hanya nongkrong saja tapi nongkrong yang berfaedah yang bisa menghasilkan uang,” katanya.

Koordinator KKNT Desa Magelang, Shiffa Urrohmah menambahkan, dengan terselenggaranya pelatihan ini, diharapkan para remaja desa Magelang mendapatkan pengalaman tersendiri. Yakni dalam meracik kopi ala barista dan nantinya bisa berwirausaha.

Sementara itu, Kepala Desa Magelang, Suwandarto mengatakan bahwa alokasi dana desa salah satunya untuk pelatihan yang diminati oleh kalangan pemuda.

”Pelatihan itu salah satunya adalah pembuatan minuman kopi. Agar nantinya para pemuda dapat berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” ujar dia.

Aliya yang merupakan salah satu peserta pelatihan racik kopi ala barista mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat. Sebab bisa menambah pengetahuan tentang cara meracik kopi ala barista.

”Acara ini juga menyenangkan, tidak membosankan sehingga tidak mau pulang karena terlalu menyenangkan,” katanya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: