Makin Keren! WhatsApp Uji Coba Fitur Picture in Picture

BNews—TEKNOLOGI— Saat ini WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba tampilan baru fitur Picture in Picture (PiP). Menurut WABetaInfo, ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.21.22.3 yang mengindikasikan bahwa WhatsApp sedang mempersiapkan tampilan baru untuk fitur Picture in Picture (PiP).

Picture in Picture sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp menonton video yang dikirim lewat kolom chat. Sambil membuka percakapan lain atau sedang melakukan video call seperti dikutip Android Police.

Nantinya, fitur itu akan memutar video di dalam sebuah jendela kecil alias floating window yang letaknya bisa diatur di layar.

Tampilan baru mode WhatsApp Picture in Picture lebih detail dan sederhana. Salah satu yang paling mencolok yaitu penempatan tombol “Pause”, “Actual Size”, dan juga “Close”. Ketiga tombol kontrol ini ditempatkan pada kolom khusus yang berada di bawah jendela video.

Sebelumnya, tombol-tombol tersebut berada di atas video itu sendiri (overlay) dan pengguna juga harus mengetuk video terlebih dahulu untuk menampilkan ketiga tombol itu.

Di tampilan baru ini, pengguna WhatsApp tidak perlu repot meng-klik video untuk memunculkan tombol-tombol tersebut karena ketiga tombol kontrol video itu akan selalu berada di bawah jendela video.

Video yang bisa diputar dalam mode Picture in Picture juga masih sama, yaitu dari YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya.

Saat ini WhatsApp masih akan melakukan penyesuaian sebelum membawa pembaruan tampilan ini ke versi final. WhatsApp juga belum memastikan kapan tampilan baru ini akan diluncurkan secara resmi kepada publik. Namun, Anda dapat mendownload versi beta dari Google Play Store atau mengambil APK untuk mencobanya. (*)

Sumber: infokomputer.grid.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: