Makroni, Bawa Kepala TK Pertiwi Maju Tingkat Provinsi

BNews—MERTOYUDAN— Kepala TK Pertiwi Danurejo Mertoyudan maju ketingkat provinsi Jawa Tengah. Choiru Niswatin terpilih sebagai KepalaTK berprestasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Meskipun sempat disibukan sebagai salah satu penyelenggara Pemilu, yakni Pengawas Kelurahan Desa (PKD), dirinya terpilih dari seleksi 16 Kepala TK lain se Kabupaten Magelang. Seleksi tersebut yakni bertajuk pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat Kabupaten Magelang pada bulan Maret 2019 lalu.

Advertisements



Dalam seleksi itu, juga diikuti jajaran pengawas SD, pengawas SMP, guru TK, guru SD, guru SMP dan kepala SD serta kepala SMP perwakilan setiap kecamatan.  Selanjutnya berdasarkan hasil seleksi tertulis dan wawancara tersebut, Choiru Niswatin bersama Tri Winarto (pengawas SD) dari UPT Kecamatan Grabag, Nurhadi (pengawas SMP) dari SMP Negeri 1 Srumbung, Tri Mulyani (Guru SD Negeri) dari SD Negeri Margoyoso Salaman, Suhardi (guru SMP) dari SMP Negeri 1 Muntilan, Devi Fitriasti (guru SD) dari SD Negeri Giripurno Borobudur dan Sri Kusdiyati sebagai guru TK terbaik dari TK Muslimat NU Borobudur, terpilih menjadi yang terbaik.


Choiru Niswatin, saat proses seleksinya membawakan karya tulisnya sendiri yang berjudul ‘Makroni (makromedia interaktif) untuk meningkatkan bahasa pada anak TK’. Dalam karya tulisnya yang mengambil subjek pembelajaran tentang dunia binatang itu, disampaikan jika anak-anak TK membutuhkan sebuah media pembelajaran visual yang interaktif dan komunikatif sehingga memudahkan anak-anak menyerap ilmu yang disampaikan.


Selain tujuan itu, saya berharap dengan karya tulis ini, anak-anak akan termotivasi untuk belajar,” katanya (12/5).

Perlu diketahu juga, bahwa Choiru Niswatin dulunya juga pernah menjadi Guru TK berprestasi Tingkat Kabupaten Magelang tahun 2013 lalu. Dirinya bersama 6 perwakilan guru, kepala sekolah dan pengawas telah berangkat ke Semarang mengikuti seleksi tingkat propinsi Senin lalu (13/5). Ditingkat propinsi ini, ia akan membawakan karya tulis lain berjudul ‘KB Buk (keteladanan belajar berjasama unjuk kerja)’.

“Tujuan dari karya tulis saya ini, salah satunya adalah untuk meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan TIK (teknologi informasi dan komunikasi),” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: