MANTAP !! Kelompok Seni Asal Magelang Jadi Juara Kedua Di Parade Budaya Perbatasan

BNews–MAGELANG-– Suasana riuh meriah juga tampak di Gerbang Samudera Raksa yang berlokasi di perbatasan Kulonprogo Yogyakarta dengan Magelang Jawa Tengah. Dimana terdapat acara Parade Budaya Perbatasan Tahun 2022 yang digelar selama dua hari 26-27 November 2022.

Dalam ajang tersebut, tim SETRADAMARA (Seniman Tradisi Muda Magelang Raya) berhasil meraih juara sebagai penyaji terbaik II.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Nanda cahyadi Pribadi mengatakan; Setradamara merupakan komunitas seni yang berisikan pemuda pemudi pelaku dan pelestari seni magelang dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

”Kemenangan ini merupakan hasil kerjasama tim Setradamara serta Disdikbud Kabupaten Magelang, dimana yang mempersiapkannya dalam waktu kurang lebih dua minggu,” katanya.

Nanda juga mengungkapkan bahwa Tim juga mengalami kendala dengan ukuran panggung yang lebih kecil dari hasil temu teknis.

”Seluruh anggota tim bekerjasama mengkondisikan perubahan pola lantainya dan menyajikan tampilan Topeng Ireng Kreasi; yang disaksikan kepada seluruh penonton yang hadir di lokasi dan melalui channel youtube dinas Kebudayaan kulon Progo,” imbuhnya.

Pencapaian ini tidak serta merta membuat Setradamara serta Disdikbud Kabupaten Magelang untuk lengah. Menurut Nanda perjuangan melestarikan seni budaya masih berlanjut .

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

”Kami dari Pemerintah Kabupaten Magelang menghaturkan terima kasih atas kesempatannya ikut memeriahkan kegiatan Parade Budaya Perbatasan 2022 di Kabupaten Kulon Progo. Alhamdulillah Kesenian Topeng Ireng perwakilan Kabupaten Magelang telah berprestasi mendapatkan juara II,” ujarnya.

“Semoga Kegiatan tersebut semakin memperkuat pengembangan kebudayaan dan kesenian rakyat pada daerah perbatasan,” tutupnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!