Masa Tenang Pilkada 2020, Tidak Ada Kampanye Termasuk Di Media Sosial

BNews–KOTA MAGELANG– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menghitung hari kedepan akan dilaksanakan. Tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, dan saat ini sudah memasuki masa tenang tidak ada kampanye.

Masa tenang ini berjalan selama tiga hari, dari Minggu (6/12/2020) ini hingga tanggal 8 Desember 2020 mendatang. Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kota Magelang, dimana juga akan berlangsung Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 9 Desember 2020 mendatang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Magelang, Bambang Sarwodiono mengatakan, masa tenang dilaksanakan dari tanggal 6-8 Desember 2020 mendatang. Tiga hari sebelum pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

“Masa tenang dilaksanakan mulai hari ini, Minggu (6/12/2020) dan nanti sampai tanggal 8 Desember 2020 mendatang,” katanya (6/12/2020). dikutip dari Tribun,

Disebutkannya, dalam masa tenang tersebut pihak KPU Kota Magelang menegaskan tidak boleh ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun. “Kegiatan kampanye dalam bentuk tatap muka, pertemuan terbatas, maupun iklan di media sosial atau online,” ujarnya.

KPU sendiri telah menyampaikan kepada pasangan calon untuk menonaktifkan sementara akun media sosial resmi yang didaftarkan ke KPU Kota Magelang. Akun media sosial itu dinonaktifkan pada pukul 00.00 sebelum masa tenang.

“Di masa tenang tidak boleh ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun. Baik yang tatap muka, pertemuan terbatas, maupun iklan di media sosial, online,” ujarnya.

“Kami sudah menyampaikan akun medsos resmi yang didaftarkan ke KPU itu juga harus dinonaktifkan pada pukul 00.00 tadi malam,” pungkasnya. (*/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: