Masih Di Angka 619 Pasien Terkonfirmasi Positif Di Kabupaten Magelang

BNews–MAGELANG– Ada 42 pasien terkonfirmasi baru di Kaubupaten Magelang dilaporkan pada Kamis sore (19/8/2021). Namun ada juga sebanyak 64 pasien terkonfirmasi sembuh di hari yang sama.

Selain itu dilaporkan juga ada 3 pasien meninggal terkonfirmasi baru dan 5 alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.226 orang. Rinciannya, 619 dalam penyembuhan, 20.574 sembuh dan 1033 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 64 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, terbanyak berasal dari Kecamatan Salam 12 orang. Kemudian 7 orang dari Salaman, Muntilan dan Ngluwar. Selain itu juga ada 6 dari Tempuran, 4 Ngablak dan Srumbung, serta 3 orang dari Mertoyudan, Kajoran, dan Secang.

“Ada juga dua orang dari Borobudur, Kaliangkrik dan Candimulyo, serta satu orang dari Pakis dan Sawangan,” jelasnya.

Untuk tambahan 42 pasien terkonfirmasi baru, terbanyak dari Secang 8 orang. Kemudian 7 orang dari Mungkid, 5 Srumbung, 4 Muntilan, 3 Borobudur dan Bandongan.

Selain itu juga ada dua orang dari Mertoyudan dan Grabag, serta satu orang tersebar di Salaman, Kajoran, Salam, Tempuran, Tegalrejo, Ngluwar, Pakis dan Candimulyo. 

“Hari ini juga ada tambahan tiga pasien terkonfirmasi meninggal baru. Mereka tersebar di Kecamatan Secang, Muntilan dan Pakis. Selain itu juga ada lima alih status meninggal terkonfirmasi. Meliputi, Grabag, Ngablak, Muntilan, Tempuran dan Mungkid. Kini jumlah total meninggal menjadi 1246 orang. Rinciannya, 213 suspek dan 1033 terkonfirmasi,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 6 pasien baru. Namun ada 4 sembuh dari Kajoran, Mungkid, Muntilan dan Srumbung. Selain itu juga ada tambahan 3 alih statu terkonfirmasi. Mereka tersebar di Mungkid, Salam dan Tempuran.

“Kini jumlah totalnya menjadi, 2580 orang. Terdiri dari 46 dirawat, 2125 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: