Masjid Agung Magelang Ajak Jamaah Tingkatkan Kebersihan

BNews—MAGELANG— Mengantisipasi penularan Virus Korona di lingkungan masjid, pengurus Masjid Agung Magelang menyediakan fasilitas sabun cuci tangan bagi para jamaah. Sabun tersebut disiapkan di beberapa tempat seperti kamar mandi, wastafel dan pilar tempat wudu.

Salah satu pengurus Masjid Agung Magelang, Dedy, mengatakan sabun tangan yang disediakan gratis bagi seluruh jamaah. Jelas dia, penyediaan sabun sebagai salah satu langkah meningkatkan kebersihan Jemaah yang akan atau telah beribadah di masjid tersebut.

”Kita hanya berusaha mencegah (potensi penularan Virus Korona), bisanya berikhtiar. Semuanya dari Allah SWT,” ungkap Dedy, Selasa (17/3).

Selain sabun cair untuk tangan, pihaknya juga berencana menambah hand sanitizer yang ditempatkan di setiap pintu masuk. Cairan bening tersebut dapat digunakan sebagai alternatif mencuci tangan selain menggunakan sabun dan air.

”Kemarin sempat kerepotan cari karena di Magelang kosong jadi beli secara online. Ini tinggal pasang di dua hingga empat titik,” jelas dia.

Imbuh dia, kebersihan sarana prasarana di Masjid pun ditingkatkan. Salah satunya mengepel lantai masjid dan mencuci mukena-mukena dengan menambah disinfektan. (cr1/han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: