Mbah Minto Dapat Ratusan Ribu Sekali Ngevlog

BNews—KLATEN— Mbah Minto, perempuan berusia 70 tahun itu kini mendadak viral. Namanya dikelan dimana-mana setelah video vlognya viral di media sosial.

Dalam vlog itu Mbah Minto cukup menirukan percakapan dan gaya yang diarahkan Ucup alias Muhammad Sofyan. Rupanya itu bukan kali pertama Ucup mengajak Mbah Minto membuat video blog.

Awalnya Ucup memberikan uang senilai Rp20.000 kepada Mbah Minto sebagai bayaran per konten yang dibuat. Siapa sangka gaya Mbah Minto yang lugu justru menarik perhatian warganet.

Ucup mengakui pengikut Instagram dan Youtube miliknya bertambah setelah mengunggah sejumlah vlog yang dibintangi Mbah Minto. Seiring ramainya video Mbah Minto garapan Ucup, dia pun memberikan uang lebih yakni Rp200.000-Rp300.000 per konten.

Kini, nama Mbah Minto semakin terkenal berkat sejumlah vlog yang diunggah Ucup. Bahkan, Mbah Minto yang berasal dari Selorejo RT005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten, mendapat THR dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

THR dari Ganjar Pranowo untuk Mbah Minto diberikan lewat Ucup. Ucup mengatakan uang honor vlog dan THR yang diterima dia simpan sesuai mandat dari putra Mbah Minto.

Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Minto. Mbah Minto merasa sangat senang dengan bantuan itu meski tidak tahu yang memberinya adalah pejabat nomor satu di Jawa Tengah.

“Respons Mbah Minto pas dapat bantuan ya ngguya-ngguyu, terima kasih. Tapi kan simbah udah sepuh dan hidup sendiri. Dari dulu udah terbiasa dikasih bantuan tetangga terdekatnya. Jadi kalau dapat bantuan ya beliau gak tau dari siapa. Bahkan pejabat juga gak tahu. Tahunya pemerintah,” ujar Ucup.

Sebelumnya, Mbah Minto dihubungi Ganjar Pranowo melalui live Instagram, Jumat (1/5/2020). Dalam siaran langsung berdurasi sekitar 16 menit itu, Ganjar menyampaikan akan memberikan THR Rp1 juta kepada Mbah Minto. Selain itu, Ganjar juga memberikan bantuan sembako. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: