Melongok ’Kerajaan Demit’ dan Penampakan Setan Gundul di Kafe Pereng Magelang

BNews—MUNGKID Sebuah kafe mewah di atas Kali Progo, tepatnya di Ngroto, Deyangan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang dipercaya menyimpan banyak kisah misteri. Bagaimana tidak, nuansa angker di sini terasa begitu kental. Banyak dedemit diyakini menghuni kafe yang diduga sudah mangkrak belasan tahun.

Sebenarnya kafe ini memiliki panorama yang sangat indah. Lokasinya strategis. Menempati tanah lereng seperti bukit menghadap sungai membuat orang biasa menyebutnya Kafe Pereng.

Letaknya berada di atas Kali Progo. Dekat dengan jembatan penghubung Desa Deyangan Mertoyudan dan Desa Bumiharjo Borobudur. Melewati jalan sempit, jaraknya sekitar seratus meter dari jalan raya menuju bangunan utama kafe. Lokasinya juga jauh dari permukiman penduduk.

Sesampainya di Kafe Pereng, Borobudur News sudah disambut aura negatif. Bulu kuduk sudah merinding. Hawa dingin menyelimuti sekujur tubuh. Padahal hari siang menyengat.

Di Kafe Pereng terdapat beberapa bangunan utama dengan sebuah pohon beringin besar menjulang tinggi dengan akar melambai-lambai. Lantai atas tampak sudah ditumbuhi tanaman rambat. Lantai bawah seperti lobi, toilet, dapur, meja resepsionis menerima pengunjung, kolam ikan, hingga gazebo yang atapnya sudah hilang.

Di lantai bawah ini aura negatif makhluk halus sangat terasa. Energi wartawan BNews seakan pelan-pelan dikuras habis. Tubuh gemetar dari atas ke bawah. Saat itu terasa banyak sekali pasang mata makhluk gaib tajam mengamati.

Sambil melewati serpihan genting dan kayu lapuk dari atap yang roboh, BNews bergeser ke toilet. Pintunya roboh. Keran air wasfafel sudah jadi sarang tawon.

”Ya Allah, baunya pesing banget,” gumamnya, Kamis (29/7). Bau tersebut lebih menyengat berkali-kali lipat dari kencing manusia.

Tempat paling horor terlihat di ruang bagian dapur masak. Auranya angker. Disana seperti tempat berkumpulnya demit.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Beranjak dari dapur, BNews kemudian keluar menuju tepi kafe untuk melihat suasana Kali Progo. Diseberang sungai beberapa orang tampak sedang memancing ikan. Lagi-lagi dari belakang, wartawan merasa diawasi oleh rombongan lelembut dari lantai atas juga di sebelah kiri dan kanan.

Benar saja, saat mata menoleh ke atas, tiba-tiba terlihat kelebat sosok seperti anak kecil yang lari menjauh kemudian menghilang. Terlihat jelas, kepalanya gundul plontos berwarna putih.

”Subhanallah, penampakan setan gundul,” katanya.

Kisah horor ini juga disampaikan paranormal di YouTube Suropati Channel. Video yang diunggah pada 16 Juli 2021 ini menyebutkan jika bangunan kafe mangkrak ini dihuni siluman.

”Bangunan ini cukup lama tidak ditempati dan terbengkalai. Jadi aura mistisnya luar biasa. Energinya (negatif) sangat besar sekali. Banyak makhluk-makhluk yang sering menampakkan diri, usil dan sebagainya,” terang pemilik akun Instagram @raden_suropati69. (han/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: