MENEGANGKAN! Detik-detik Petugas Damkar Lepas Cincin Bocah 4 Tahun

BNews—JATENG— Posko Pemadam Kebakaran mendadak kedatangan orang tua yang membawa anaknya yang terus menangis. Bocah berusia empat tahun itu kesakitan karena cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya tidak bisa dilepas.

Orang tua sudah berupaya melepas dengan sabun maupun minyak goreng namun gagal. Bahkan jari anak itu mengalami luka. Ketika puncak kebingungan, mereka meminta tolong petugas pemadam kebakaran setempat.

”Setelah melihat kondisi jari tangan anak itu, kami memutuskan memotong cincin menggunakan gerinda mini,” kata salah satu petugas pemadam kebakaran Kabupaten Rembang, Teguh Wiwoho, Sabtu (4/9). 

Untuk sedikit membuka cincin, diganjal memakai tusuk gigi. Selama proses pemotongan cincin, gerinda disiram air agar tidak terasa panas. Dengan ekstra hati-hati, butuh waktu sekitar sepuluh menit dan cincin akhirnya bisa dipotong.

”Psikologis anak maupun orang tuanya pada waktu itu terlihat shock, jadi dalam penanganan harus hati-hati. Alhamdulilah, dibantu rekan-rekan yang piket, cincin bisa dipotong,” ujarnya.

Diakuinya, suara tangisan anak sempat membuatnya grogi. Namun dirinya berusaha tetap fokus dan tenang.

’Soalnya kalauSsaya ikut panik malah bisa membahayakan. Makanya Saya tetap tenang, meski di dalam hati deg-degan juga,“ ucapnya.

Teguh menyarankan agar orang tua rutin mengecek kondisi jari anaknya yang memakai cincin. Jangan sampai ketika sudah sangat sesak baru dilepas. (ifa/han)

Sumber: iNews Jateng

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: