Mengenal Letda Laut Salma Amalia Zakaria, Disebut Superwoman TNI AL

BNews—NASIONAL— Sosok Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria menarik banyak perhatian warganet. Hal itu lantaran dirinya disebut sebagai superwoman di TNI AL.

Letda Laut (S/W) Salma yang akrab dipanggil Salma ini memiliki segudang prestasi di berbagai cabang olahraga, terutama cabang renang. Tercatat 15 medali telah ditorehkan sepanjang karier pendidikannya di AAL, sepuluh di antaranya merupakan juara pertama. Kompetisi yang diikutinya pun bukan sembarang kompetisi.

Salah satu juara pertama yang diraihnya merupakan kompetisi International Nautical Competition yang dilaksanakan di Karachi, Pakistan pada 2020 silam. Selain itu, prestasi lainnya yakni di Pekan Olahraga TNI AL (Poral) tahun 2018 pada cabang renang gaya dada 100 meter dan renang estafet gaya bebas 4×100 meter.

”Pada Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Piktar) 2019, Letda Salma menyabet empat juara pertama sekaligus pada cabang renang gaya dada 100 meter, renang estafet gaya bebas 4×100 meter, renang gaya dada 50 meter, serta cabang military pentathlon,”  keterangan yang dikutip dari akun Instagram @tni_angkatan_laut.

Prestasi lainnya yaitu Bintang Trisakti Wiratama Perak, Dira Trengginas Emas dan Perak karena kesemaptaannya yang baik. Serta Ati Tanggon Emas karena kepribadiannya yang baik, Ati Tanggap Perak dan Perunggu karena prestasinya yang baik.

Letda Salma merupakan gadis kelahiran Bogor, 3 Januari 1999 adalah putri kedua dari tiga bersaudara pasangan (Alm) H. Zakaria bin H. Hasan dan Indah Setianingsih.

Gadis dengan hobi olahraga renang ini merupakan lulusan SMAN 48 Jakarta. Dirinya merupakan salah satu lulusan lulusan Taruni AAL Angkatan ke-66.

”Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria merupakan salah satu lulusan Taruni AAL Angkatan ke-66 yang dilantik Presiden Joko Widodo pada Selasa, 13 Juli 2021,” ujarnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: