Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Berkunjung Ke Magelang, Ini Yang Disampaikan

BNews–MAGELANG–  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Ponpes API Tegalrejo Magelang Rabu kemarin (24/6/2021). Dirinya bertemu dengan KH M. Yusuf Chudlori yang akrab disapa Gus Yusuf.

Dalam pertemuannya tersebut, Menag mengingatkan soal protokol kesehatan khususnya dalam menyambut perayaan Idul Adha 1442 H. Serta penyembelihan hewan kurban terutama di pondok pesantren.

Di pesantren salafi yang didirikan pada 1944 oleh K.H. Chudlori itu, Menteri Agama kembali menyampaikan pesan khusus Presiden Joko Widodo. Yakni tentang pentingnya ikhtiar bersama ulama dan kyai dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini. Silaturahim ke sejumlah ulama dan kyai pimpinan pondok pesantren di Jawa ini juga merupakan perintah Presiden Joko Widodo. Beliau menitipkan salam dan meminta kepada kita semua untuk tetap patuhi prokes khususnya dalam menyambut perayaan Idul Adha 1442H,” ujar Menag  melansir laman resmi Kemenag, Jumat (25/6/2021).

“Kami juga mohon doa dari keluarga besar PP Asrama Perguruan Islam Tegalrejo agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” sambung Menag.

Kunjungan silaturahim ini sekaligus menyosialisasikan edaran Menteri Agama No SE 15 Tahun 2021.

Yakni  tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan pelaksanaan kurban 1442 H/2021 M di masa pandemi Covid-19.

 Kunjungan Menag kemudian dilanjutkan dengan sowan ke pimpinan PP Roudlotut Thulab, Magelang, KH Akhmad Said Asror. Di pesantren ini, juga diserahkan bantuan hewan kurban, Al-Quran, dan masker. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: