Meski Tutup, Wisatawan Penuhi Jalan Luar Wisata Ketep Pass

BNews–MAGELANG– Ratusan kendaraan wisatawan padati jalan sekitaran obyek wisata Ketep Pass Sawangan Magelang kemarin Minggu (12/9/2021). Padahal diketahui bersama wisata Ketep Pass masih ditutup sementara karena pandemi.

Kabid Pemasaran DTW Ketep Pass, Edward Alvian membenarkan kondisi tersebut. Bahwa banyak kendaraan wisatawan padati jalan sekitaran luar tempat wisata.

“Rame poll kendaraan wisatawan. Kebanyakan kendaraan dengan plat nomor luar Magelang. Mereka parkir di pinggir jalan depan tempat wisata,” katanya.

Meski gerimis dan berkabut, lanjutnya minat wisatawan ke Ketep sangat tinggi.

“Ya jadinya wisatawan cuma memadati warung-warung di pinggir jalan di luar area wisata Ketep Pass,” imbuhnya.

Edward juga menyampaikan bahwa pegawai Ketep Pass bagian parkir turut membantu di jalan depan destinasi.

“Ya eman-eman (sayang) sebenarnya melihat potensi wisatawan seperti itu. Namun karena masih pandemi, dan Kabupaten Magelang masih menerapkan PPKM Level 3 jadi tidak bisa buka wisatawan,” paparnya.

Diketahui bersama, Obyek Wisata Ketep Pass adalah satu wisata yang dikelola oleh Pemerintah. Dimana wisata ini menonjolkan view Gunung Merapi dan Merbabu, disertai beberapa fasilitas seperti museum dan bioskop Merapi.

“Jadi meskipun ramai di wisatawan, kami obyek Wisata Ketep Pass tetap tutup rapat. Jadi wisatawan tetap di luar area wisata atau hanya di warung warung pinggir jalan,” pungkas Edward. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: