Minta Uang Nggak Dikasih, Pasien RSJ Magelang Bakar Rumah Kakek Kliwen

BNews—JATENG— Seorang kakek, Kliwen, 75, warga Desa Karanganyar Kecamatan Pituruh mengalami nasib nahas. Rumahnya hangus terbakar akibat ulah sang cucu yang berinisial BW yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pelaku mengamuk setelah meminta uang namun tidak diberi.

Salah satu saksi mata, Suyono, 55, mengatakan, saat kebakaran terjadi pada Minggu (22/8), sekitar pukul 19WB. BW masih berada di sekitar rumah. Bahkan sempat mengejar warga yang hendak memberikan pertolongan.

”Melihat ada kebakaran rumah milik Mbah Kliwen, warga kemudian berbondong-bondong melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya,” katanya.

Material rumah yang masih menggunakan bambu membuat api begitu cepat melalap rumah Kliwen. Hingga warga kesulitan menghentikan amukan si jago merah.

”Seluruh bagian atap rumah dari dapur sampai depan ambruk terbakar. Upaya warga memadamkan api dengan mengambil air dari kali di depan rumah korban tidak mampu memadamkan api dengan cepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Pituruh melalui Kanit Reskrim Aipda Weko Priyanto mengatakan, mendapatkan laporan dari warga pihaknya segera meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP itu diduga api berasal dari kayu ditungku memasak yang disampingnya kiri dan kanan terdapat tumpukan kayu bakar. Serta dinding dapur yang masih terbuat dari anyaman bambu yang diduga dibakar oleh BW (cucu Kliwen).

”Menurut warga sekitar bahwa korban BW ini mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di RSJ Magelang. Dan baru pulang dari bangsal kejiwaan RSU Purworejo. Menurut keterangan Kliwen tadi siang sekitar 14.00WIB, BW marah kepada Kliwen, karena meminta uang tidak dikasih dan pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong,” terangnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Dikatakan, korban Kliwen sedang berada di rumah adiknya yang bernama Sumari saat kejadian lantaran sejak siang Kliwen diamuk oleh cucunya. Ia diungsikan kerumah adiknya.

“Kami Polsek Pituruh pada sekitar 19.15WIB mendapatkan laporan, lalu datang dan melakukan oleh tempat kejadian perkaran lalu mengumpulkan informasi dari saksi,” terangnya.

”Beberapa kemudian pemadam kebakaran datang membantu pemadam dilokasi kejadian. Dari kejadian ini kami masih dalami kronologi lengkapnya. Untuk pelaku masih dalam pencarian karena melarikan diri,” tutupnya. (ifa/han)

Sumber: Radar Banyumas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: