Misteri Jalan di Candimulyo yang Penuh Siluman dan Mitos Larangan Pengantin Lewat

BNews—CANDIMULYO— Sebuah jalan dikawasan Clepan Surojoyo Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang dikenal warga setempat cukup angker. Banyak penunggu berupa siluman yang berada disitu.

Seperti yang diungkap tim Suropati Channel saat mengeksplor kawasan itu, beberapa hari lalu. Dimana, di jalan itu juga banyak mitos yang dipercaya tidak diperkenankan bagi penganten baru lewat.

“Kalau ada pengantin lewat sini kebanyakan tidak berani. Karena mitosnya macam macam ada yang pisah, meninggal, tidak awet,” kata Didik warga setempat seperti dilansir di YouTube Suropati Channel.

Suraji, warga lainnya mengatakan sering mendapatkan laporan jika di jalur itu banyak pennunggu yang iseng. “Biasanya kendaraan tiba tiba mesinnya mati. Kalau sudah didorong sampai atas hidup lagi,”kata dia.

Hendra Ardianto salah satu suprantural kemudian melakukan mediasi dengan memasukkan jin kedalam seseorang. Kemudian dia melakukan wawancara dan terungkap jika di jalur itu memang kerap ada jin yang mengaggu.

Mereka biasa menampakkan diri. Meskipun hanya berbentuk kain warna putih sehingga membuat orang ketakutan. Namun, para jin ini tidak berani mengggu orang yang memiliki kadar keimanan tinggi.

Selain itu juga terungkap jika disitu banyak siluman. Bentuknya macan, ular dan kerbau. Siluman ini kerap bertarung dan berkelahi menunjuukan kekuatannya.

Hendra beraharap mitos tentang adanya larangan pengantin itu dihilangkan. Dia meminta supaya masyarakat hanya yakin dan pasrah kepada Allah SW.

“Mitos cerita bahwa ada pengantin atau mereka yang menikah takut lewat sini karena ada pantangan. Semoga saja keyakinan kepada Allah bahwa semuanya diciptakan oleh Allah kita yakin bahwa maha Pelindung adalah Allah jadi kita tetap harus berani,”kata dia.

Dia berharap kemanapun pergi, harus diawali dengan berdoa. Semoga dijauhkan dari hal-hal negatif. “Keyakinan kuat kepada Allah maha pelindung kita tetap berani,” katanya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: