IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

MK Putuskan Tolak Gugatan Prabowo, Saatnya Indonesia Bersatu

BNews–NASIONAL– Putusan Sengketa Pemilu Pilpres 2019 sudah disampaikan oleh Mahkamah Konstitusi malam ini (27/6). Hasilnya MK menolak gugatan permohonan kubu 02 Prabowo-Sandi.

Mengetahui hal itu Capres Prabowo didampingi Cawapres Sandiaga Uno dalam jumpa persnya di Kertanegara menyampikan bahwa intinya menerima dan mengkormati keputusan MK. “Jangan kecil hati, terus berjuang melalui jalur legeslatif untuk negara lebih baik,” katanya.

“Dan kami menghormati keputusan MK yang sudah final ini,” tandasnya.

Sementara Capres 01 Joko Widodo didampingi Cawapres 01 Makruf Amin dalam jumpa persnya di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menyampaikan, jika semua tahapan pemilu sudah selesai dengan terbuka, transparan dan konstitusional. “Dan Alhamdulillah kita malam ini sudah menerima putusan MK terkait sengketa secara langsung dan terbuka, putusan MK sudah final dan harus kita hormati,” katanya.

Loading...

Tidak lupa Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, DKPP yang sudah mengsukseskan pemilu 2019 secara jujur dan adil. Dan terima kasih kepada seluruh lembaga hukum dan jajaran telah menegakan hukum pemilu yang jujur dan adil.

“Tidak ketinggalan kepada segenap jajaran TNI dan Polri, saya juga ucapkan terima kasih telah menjaga berjalannya pemilu hingga akhir sidang sengketa. Tak terkuciali kepada MK yang sudah menyelesaikan sidang sengketa ini secara terbuka dan transparan,” imbuhnya.

Jokowi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu kembali bersama sama membangun dan memajukan Indonesia. “Tidak ada lagi 01 dan 02 , yang ada hanyalah persatuan Indonesia,” tegasnya.

“Saya menyakini kebesaran hati dan negarawan sahabat saya, yakni Prabowo dan Sandiaga Uno, dimana mereka juga memilik visi yang sama untuk memajukan Indonesia lebih maju, adil, sejahtera,” ujarnya.

Terakhir Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia telah memberikan amanah kepada kami untuk menjabat sampai tahun 2024 dan akan kami jalankan sebaik baiknya demi seluruh masyarakat indonesia. “Terima kasih juga untuk partai koalisi, relawan dan masyarakat Indonesia atas dukungannya. Dan kami berjanji akan jadi Presiden dan Wakil Presiden untuk seleruh Presiden Indonesia tampa kecuali,” tandasnya.

Sementara Cawapres 01 terpilih Makruf Amin menyampaikan keputusan MK hakikatnya bukan memenangkan salah satu pihak namun kemaselahatan masyarakat Indonesia. “Maka dari itu mari kita bersatu untuk mewujudkan cita cita proklamasi dari para pendiri bangsa. Sisihkah lengan baju dan bissmillah kita bersama sama membangun negeri ini untuk bangsa Indonesia,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: