Mobil Mewah Plat AA Maling Tong Sampah Seharga Puluhan Ribu di Mall

BNews—JATENG— Media sosial dihebohkan dengan aksi pencurian oleh seorang pemuda mengendarai mobil warna putih. Parahnya mobil itu mencuri tong sampah yang harganya hanya puluhan ribu.

Pelaku ang mengendarai mobil cukup mewah, barang yang dicuri oleh pengemudi mobil tersebut juga membuat para netizen geleng kepala.

Betapa tidak, barang yang dicuri oleh pengendara mobil tersebut merupakan sebuah tempat sampah yang terbuat dari plat besi. Tempat sampah tersebut berada di parkiran sebuah mal.

Informasi yang dirangkum dari grup Facebook Info Kriminal dan Lalu Lintas (Nusantara), kejadian pencurian tempat sampah tersebut terjadi pada Sabtu (20/6/2020). Lokasi pencurian berada di sebuah parkiran mal Sentraland yang ada di Jalan Mangunsarkoro, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dijelaskan akun Nicky Hadie, akun yang mem-posting video pencurian tempat sampah itu, pelaku mencuri tong sampah berbentuk kotak untuk puntung rokok di lantai UG (underground) depan tangga masuk mall sekitar jam 08.00 wib.

Saat itu, pelaku mengendarai mobil Toyota Yaris bernopol AA 83XX NF dan berhenti tepat di depan tong sampah tersebut. Setelah keluar dari mobil pelaku sempat terlihat memantau lokasi sekitar.

Begitu situasi aman, pelaku memasukkan tong tersebut ke bagasi belakang mobilnya.

Loading...

Namun saat melakukan aksinya tersebut, pelaku tak sadar, jika terdapat kamera CCTV yang memantau aksinya. Selain itu, petugas keamanan mal juga turut memantau kejadian tersebut.

“Security yang melihat dari pantauan CCTV langsung bergerak menghadang pelaku di pintu keluar sesudah palang parkir. Kemudian petugas security melakukan pengecekan dan ditemukan barang bukti (tong sampah) di dalam mobil pelaku, tulis Nicky Hadie dalam postingan grup.

Ketika dimintai identitas oleh petugas keamanan, pelaku berpura-pura mengambilnya di dalam mobil. Namun, tak disangka pelaku kemudian malah langsung tancap gas hingga mengakibatkan anggota security sentraland, Ruli mengalami luka di tangan akibat terserempet mobil pelaku.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan,” jelasnya lagi lewat postingannya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: