Satu Warga Borobudur Positif Corona, Puluhan Orang Lakukan Karantina Mandiri

BNews–BOROBUDUR– Puluhan warga Desa Borobudur Kecamatan Borobudur Magelang jalani karantina mandiri. Hal ini dikarenakan adanya satu warga mereka dinyatakan positiv terjangkit virus corona (Covid-19).

“Benar karantina mandiri di rumahnya masing-masing,” ungkap Ujang Kepala Desa Borobudur saat dihubungi Borobudur News siang ini (31/3/2020).

Ditanya terkait jumlahnya warga yang melakukan karantina mandiri, menurutnya mencapai puluhan. Bahkan bisa mencapai lebih dari 80 orang. “Jumlahnya bisa lebih mas, data lengkap dan detailnya di Puskesmas Borobudur. Dan mereka yang dinyatakan ODP dan dalam masa karantina mandiri, riwayatnya pernah kontak langsung dengan warga yang positif tersebut,” jawabnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga masih bisa memenuhinya. Namun, sudah banyak bantuan datang seperti sembako dan kebutuhan pokok dari warga lain. “Kebutuhan sehari hari Alhamdulillah masih mandiri, namun sudah ada bantuan sembako masuk juga seperti kemarin,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya nanti pihak desa akan berupaya untuk membantu dalam proses karantina selama 14 hari tersebut. “Nanti akan diupayakan pemenuhan kebutuhan masyarakat yang masuk ODP tersebut, Desa juga akan melakukan penyemprotan ulang dan edukasi yang berkelanjutan,” paparnya.

Ujang juga menghimbau kepada warganya diharapkan untuk mengikuti arahan dan himbuan pemerintah. “Ikuti arahan untuk selalu jaga diri dan jaga lingkungan,” harapnya.

Sementara warganya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona saat ini di rawat di Rumah Sakit. Dia memiliki riwayat pergi Umroh. “Dirawat ya di RST (Magelang) itu mas,” pungkasnya.

Loading...

Sebagaimana diketahui, dua warga Kabupaten Magelang dinyatakan positif Corona (Covid-19) satu orang berasal dari Tegalrejo dan satu lainnya Borobudur. Sejauh ini mereka dinilai kondisinya membaik. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: