Mobil Pribadi Tidak Boleh Naik, ini Tarif Paket Telomoyo Jip Explore

BNews–NGABLAK-– Wisata Alam Puncak Telomoyo memang viral beberapa hari terakhir dengan bludaknya wisatawan yang berkunjung menggunakan sepeda motor. Lokasi yang berada di perbatasan antara Kabupaten Magelang dan Semarang ini memang hits diatas awannya.

Namun bagi wisatawan yang berkunjung kesini hanya diperbolehkan naik hingga puncak mengendarai sepeda motor saja. Selain jalurnya yang memang sempit, tanjakan dan tikungan tajam memang banyak.

Tetapi jangan khawatir bagi wisatawan yang menggunakan mobil pribadi dan ingin berkunjung ke wisata tersebut. Karena tersedia paket jip bagi wisatawan yang selalu standbay di area loket masuk melalui Dusun Dalangan Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.

Salah satu owner paket jip, Mul Budi Santoso yang akrab disapa bodrex menuturkan bahwa mobil pribadi apapun jenisnya tidak diperkenankan naik ke puncak telomoyo.

“Sama pengelola memang dilarang karena kalau mobil pribadi naik nanti semua naik da menimbulkan kemacetan. Hal ini karena relatif jalan tidak bisa papasan dan sangat beresiko,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com siang ini (25/7/2020).

Oleh sebab itu paket Telomoyo Jip Explore disediakan oleh pihak pengelola bagi wisatawan. “Kita ada beberapa jip yang selalu standbay di area parkir Telomoyo dekat loket masuk. Kita bagi menjadi tiga paket jip untuk wisatawan,” imbuhnya.

Paket tersebut yakni pertama Paket sunrise  Rp 750.000 dengan rincian Start dari Parkir Telomoyo jam 04:00 wib dan turun jam 08:30 wib. Itu sudah termasuk kopi telomoyo, Snack, dan tiket masuk.

Loading...

Kedua yakni Paket Gojip seharga Rp 400.000, start parkir telomoyo mulai dari jam 09:00 wib sampai 15.30 wib. Ini juga termasuk kopi telomoyo dan tiket masuk.

Dan terakhir paket ketiga yakni Paket Sunsite seharga Rp. 550.000, start awal parkir telomoyo juga mulai jam 16.00 wib sampai pukul 19.00 wib. Termasuk kopi telomoyo dan tiket masuk.

DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

“Selain paket sunrise yang berudarasi 4,5 jam kunjungan, bagi pengunjung paket gojip dan sunsite diberi waktu estimasi berwisata dua jam yakni kurang lebih satu jam menikmati di perjalanan naik turun dan satu jam berada di puncak telomoyo. Dan setiap jip maksimal diisi dengan empat orang wisatawan,” papar Bodrex.

“Saat diperjalanan wisatawan bisa foto-foto di spot-spot yang tersedia. Dan jika mau pesan bisa hubungi managament Telmoyo Jip Explore di nomor 0821-3508-8118 bisa lewat Whastapp juga,” ujarnya.

Dan diberitakan sebelumnya, selama pandemi covid-19, wisata alam Telomoyo dibatasi pengunjung setiap sesinya yang berada di puncak. Jumlahnya yakni 200-300 orang setiap sesi dengan ditandai pita.

Untuk Tiket masuk masih sama Rp 10 ribu. Dan jika bingung arah ke lokasinya bisa ikuti google map dan GPS dengan tanda Wisata Telomoyo via Dalangan Desa Pandean Ngablak Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: