Motor Terbakar di Tanjakan Menuju Nepal Van Java Kaliangkrik

BNews—KALIANGKRIK— Sebuah motor terbakar di tanjakan jalan menuju kawasan wisata Nepal Van Java di Dusun Butuh Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Diduga, mesin motor bebek tersebut kepanasan saat melalui tanjakan yang tajam. Video ini viral di media sosiial,

Jalur menuju tempat wisata ini memang cukup berat. Untuk mampu sampai ke sini, butuh perjuangan yang cukup ekstra.

Pengelola sudah memberikan banyak papan peringatan di sepanjang jalan. Mulai mewaspadai rem bagi kendaaraan matic hingga waspada jalur yang curam.

Jalan naik turun harus dilaluinya untuk mencapai tempat yang sungguh indah ini. Namun buat yang ingin ke tempat wisata ini, sebaiknya cek dulu kondisi kendaraannya.

Video yang memperlihatkan motor ludes terbakar di tanjakan diposting oleh akun Facebook Tuhu Setiyanto.

Dalam video tersebut tampak sebuah motor harus mengalami nasib nahas yakni terbakar hingga bodi-bodinya.

Loading...

Warga sekitar kemudian membantu untuk memadamkan motor yang terbakar tersebut dengan ember berisi air.

Warga berkali-kali mengguyur motor tersebut menggunakan ember berisi air. Namun hasilnya api tak kunjung mereda. Hingga akhirnya pada percobaan terakhir, api kemudian padam.

Tidak diketahui pasti penyebab motor tersebut terbakar hingga ludes. Namun ada warganet yang berkomentar karena selang bensin leleh dan kemudian membakar bodi motor.

“Terima kasih semuanya, saya pribadi asli dr nepal van java, untuk kasus seperti ini, biasanya karbu tidak di pasang filternya, keadaan jalan nanjak otomatis mesin panas, cipratan sisa bensin yg keluar dari karbu bisa menciptakan bahaya, filter karbu sering di anggap tidak penting, dan untuk pengguna matic yg mau ke nepal van java, cek kondisi oli cakram, bila terasa agak los, mendingan istirahat, 5-10menit, jangan di siram air, monggo pinarak wonten kulo RT 08 bawah basecamp, cat warna ijo,” tulis Hasyim Wicaksono. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: