MUI dan LDII Magelang Ikut Serta dalam Tausiyah Kebangsaan Secara Daring

BNews—MAGELANG— Pengurus DPD LDII Kabupaten Magelang dan Kota Magelang mengikuti acara Tausiyah Kebangsaan secara daring. Bertempat di Hotel Trio Magelang pada Minggu (13/6/2021).

Diketahui bahwa DPP LDII menggelar Tausiyah Kebangsaan tersebut di Pondok Wali Barokah Kediri, Jawa Timur. Sebagai narasumber utama yaitu Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Dr KH Marsudi Syuhud, MA.

Acara ini di ikuti oleh semua pengurus DPP, DPW, DPD LDII seluruh Indonesia. Serta perwakilan MUI di provinsi dan Kabupaten/Kota melalui daring. Lebih dari 5.000 peserta mengikuti acara tausiyah kebangsaan ini yang terbagi di tiap studio mini.

Ketua DPD LDII Kabupaten Magelang H. Modrik Santoso menilai bahwa acara ini sangat penting. Karena bisa mendapatkan petunjuk dari MUI Pusat.

”Selain itu, diharapkan sinergitas antara LDII dengan MUI bisa berjalan terus untuk memajukan Bangsa Indonesia,” katanya.

Ketua MUI Kabupaten Magelang KH. Chamami menambahkan, dirinya menyambut baik atas terselenggaranya tausiyah kebangsaan dari MUI Pusat tersebut.

“Kami sangat senang bisa diundang dan hadir untuk mendengarkan tausiyah kebangsaan dari MUI Pusat. semoga bisa di tindak lanjuti untuk pembinaan dan silaturahim dengan PC dan PAC di Magelang dan kami siap menjadi narasumber,” kata dia.

Dia menyebut bahwa Dr KH Marsudi Syuhud MA dalam tausiyahnya, mengajak kepada seluruh umat beragama untuk terus merawat persatuan dan kesatuan.

”Menurut Kiai Marsudi, kita boleh berbeda, tapi kita tetap menjaga persatuan berbangsa dan bernegara untuk kemajuan Republik Indonesia,” ujar dia.

“Sehingga antar manusia terhubung rohani, pikiran, amaliyah dan berbagai hal lainnya, ketika semuanya nyambung, keberkahan itu hadir,” sambungnya.

Sebagai informasi, yang hadir dalam acara Tausiyah Kebangsaan secara daring di Hotel Trio Magelang antara lain Ketua MUI Kabupaten Magelang KH. Chamami. Yang mana di dampingi sekertaris, Fauzi Nurhadi dan Pengurus harian MUI Kota Magelang KH Fata Zahir, M.Thahir, Ahmad latif. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: