Mulai Senin, Belajar di Rumah Akan Dipandu di TVRI, Ini Jadwalnya

BNews–NASIONAL– Program Pemerintah Pusat untuk belajar dirumah dikarena wabah Covid-19 masih dilaksanakan oleh para pelajar. Melalui Stasiun TVRI milik pemeritah menyajikan progam belajar dari rumah mulai dari SD, SMP dan SMA.

Siaran program belajar tersebut guna membantu para pelajar belajar di rumah selama wabah COVID-19. Siaran ini ditayangkan mulai Senin 13 April 2020 hingga tiga bulan ke depan.

Pelaksana Tugas Direktur Utama TVRI Supriyono mengatakan bahwa program tersebut mencakup penyiaran materi pelajaran tingkat pendidikan SD hingga SMA. “Siaran program belajar juga meliputi penayangan materi pengasuhan dan pendidikan anak untuk orang tua dan guru,” katanya.

Pelaksana Harian Direktur Program dan Berita TVRI Usrin Usman menyatakan program tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membantu warga dengan akses internet terbatas. Tentunya untuk mengakses program belajar sesuai rekomendasi Komisi X DPR ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rapat pada 27 Maret 2020.

“Konten pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, penumbuhan karakter, dan kecakapan hidup peserta didik. Dimana yang disampaikan secara ringan dan menghibur,” tambahnya.

Menurut dia, program belajar akan ditayangkan Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Dan berikut Jadwal Lengkapnya :

Jadwal TVRI SD kelas 1-3
Jadwal TVRI SD kelas 1-3
Loading...
Jadwal TVRI SD kelas 4-6
Jadwal TVRI SD kelas 4-6
Jadwal TVRI untuk pelajar SMP
Jadwal TVRI untuk pelajar SMP
Jadwal TVRI untuk pelajar SMA
Jadwal TVRI untuk pelajar SMA
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: