NEKAT !! Seorang Pria di Magelang Tega Memperkosa Adik Iparnya Sendiri

BNews-MAGELANG- Seorang pria di Magelang dengan inisial M (29) telah ditangkap oleh polisi karena melakukan tindak pelecehan seksual terhadap adik iparnya yang masih di bawah umur. Perbuatan yang tidak terpuji tersebut dilakukan oleh tersangka ketika istrinya sedang berjualan sayur di pasar.

Kasat Reskrim Polresta Magelang, Kompol Rifeld Constantien Baba, menjelaskan bahwa kasus pelecehan seksual ini terjadi pada hari Senin (29/4) sekitar pukul 01.30 WIB.

“Korban adalah seorang remaja berusia 17 tahun. Tersangka telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap pada tanggal 16 Mei di rumahnya. Saat penangkapan, tersangka mengakui perbuatannya,” ungkap Rifeld dalam konferensi pers di Ruang Media Center Polresta Magelang pada Rabu (22/5/2024).

“Ketika rumah dalam keadaan sepi, tersangka masuk ke kamar kemudian melakukan tindakan kekerasan seksual. Saat kejadian, korban tidak berdaya karena tersangka mengancam dan menambah tekanan psikologis,” lanjut Rifeld.

Rifeld menjelaskan bahwa kasus ini terungkap setelah korban melaporkan kejadian yang dialami kepada kakaknya.

“Setelah kejadian tersebut, korban dalam keadaan syok dan kabur untuk menyelamatkan diri. Korban kemudian menceritakan kejadian ini kepada kakaknya, dan keluarga korban tidak tinggal diam dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian,” jelas Rifeld.

“Jelas bahwa tersangka memanfaatkan kesempatan ketika rumah dalam keadaan sepi dan istrinya sedang berada di tempat usaha sebagai pedagang,” tambahnya.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK DISINI)

Menurut Rifeld, tersangka akan dijerat dengan Pasal 6c ayat 1 juncto Pasal 15 UU RI No 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual.

“Ancaman hukuman untuk kasus ini adalah 12 tahun penjara dan dapat ditambah sepertiganya jika tindakan tersebut; terjadi di lingkungan keluarga,” tegas Rifeld. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!