New Normal Kota Magelang, Disdikbud Siapkan Konsep Pembelajaran Di Sekolah

BNews–KOTA MAGELANG– Jelang New Normal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang siapkan konsep pendidikan dan pembelajaran. Hal itu dilakukan dalam Focus Group Discussion(FGD) kemarin (10/6/2020).

Kepala Disdikbud Kota Magelang Agus Sujito saat, mengatakan bahwa konsep pembelajaran tersebut berlaku menyeluruh. “Untuk mempersiapan new normal, kami undang semua pihak terkait. Mulai dari Dinas Kesehatan, Kemenag IGTKI, MKKS SD, MKKS SMP, Pengawas sekolah dan Stuktural dari Dinas Pendidikan,” katanya.

Dalam FGD tersebut, lanjutnya pihaknya mengaku sudah menyiapkan konsepnya. “Konsep sudah kami siapkan supaya nantinya saat diberlakukan new normal sekolah tidak menimbulkan klaster baru,” imbuhnya.

Dalam FGD dilakukan konsep setelah nanti disepakati akan dilakukan uji coba terbatas. “Ini baru konsep nanti ada petertemuan lagi untuk memantangkan konsep. Bagaimana nanti penerapannya, sudah kami siapkan,” tegasnya.

Agus juga menegaskan, dalam konsep tersebut terdapat lima protokol. “Protokol tersebut yakni secara umum, sarpras, saat belajar, berangkat ke sekolah, sampai dengan pulang kembali. Masing-masing sudah kita atur semuanya, detailnya ada dan sudah kami siapkan,”tambahnya.

Namun demikian, pihaknya tidak akan melangkah sendiri. Menurut dia, nantinya ada kebijakan Pemerintah Pusat yang akan menjadi acuan.

“Tetapi yang lebih penting dari semua itu adalah, bahwa kita masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Loading...

“Yang klasikal, yang masuk kelas, kita masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Tetapi konsepnya sudah kita siapkan, sudah kami paparkan,” pungkasnya. (*/Islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: