Oh.. TIDAK !!! Makanan Ringan Lays Dan Cheetos Tak Akan Produksi Lagi Di Indonesia

BNews–NASIONAL– Anak jaman old pasti tahu dan punya produk makanan ringan yang digemari hingga sekarang. Mungkin seperti Lays dan Cheetos.

Dan terdapat kabar buruk, produk makanan ringan Lays dan Cheetos tak akan diproduksi lagi di Indonesia terhitung mulai dari Agustus 2021 mendatang.

Keputusan ini setelah PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)Tbk membeli saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) .

IFL adalah perusahaan patungan antara PepsiCo dan ICBP yang hubungan kemitraannya telah terjalin selama 30 tahun, dan kini harus berakhir.

Nilai transaksi pembelian sahamnya mencapai Rp494 miliar dan kini ICBP memiliki 99,99% saham IFL.

“Sehubungan dengan dilakukannya transaksi, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo, yang harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan dari sejak tanggal dilakukannya transaksi,” tulis Corporate Secretary ICBP Gideon A. Putro dalam keterangan resminya dikutip Kamis(18/2/2021).

Alhasil, makanan ringan produksi PepsiCo seperti lays, Cheetos, dan Doritos tidak akan diproduksi lagi di Indonesia mulai Agustus 2021.

Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya sepakat tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun sejak berakhirnya masa transisi,” tambahnya.

Namun, karena PepsiCo menganggap Indonesia sebagai pasar makanan ringan yang kuat, maka mereka akan menawarkan produk Quaker Oat untuk sementara.

PepsiCo berharap mereka bisa segera memasarkan kembali produk makanan ringan Lays hingga Cheetos. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: