Program TMMD Ke-109 Dimulai di Magelang, TNI Mengabdi Untuk Negeri

BNews–MUNGKID– Proses percepatan pembangunan di Kabupaten Magelang dibantu jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal ini setelah Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun Anggaran (TA) 2020 kembali dibuka di Markas Kodim 0705/Magelang (11/9/2020).

Kali ini program tersebut mengangkat tema ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’. Dimana TNI diharapkan bisa menjalankan program bersama pemerintah daerah dan masyarakat. Tentunya secara bersama-sama dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dandim 0705/Magelang, Letkol CZI Anto Indriyanto mengatakan, selama satu bulan kedepan Kodim 0705/Magelang, pemerintah daerah bersama komponen masyarakat akan bergotong royong. Mereka akan menyelesaikan program TMMD ke-109.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang,: katanya.

Untuk diketahui, TMMD ke-109 TA 2020 dilaksanakan secara tersebar dibeberapa wilayah, diantaranya di Kabupaten dan Kota Magelang. Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan dan pembuatan talud.

“Selain program fisik yang harus dicapai, ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas; serta penyuluhan kesehatan termasuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya.

Sementara, Bupati Magelang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto sangat mengapresiasi program sinergitas TMMD ke-109 ini.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI GRATIS)

Dimana jajaran TNI kembali akan merealisasikan karya bhakti dan pengabdiannya melalui Program TMMD tersebut dengan melakukan beberapa pembangunan. Antara lain cor blok jalan di Desa Girikulo, Kecamatan Secang; dengan volume panjang 450 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 0,10 meter serta jalan cor dana dri APBD Desa dengan volume panjang 150 meter, lebar 2 meter dengan ketebalan 0,10 meter.

“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang mengampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI. Khususnya kepada satuan Kodim 0705/Magelang yang akan melaksanakan pengabdian di Kecamatan Secang,” ucap Adi.

Menurut Adi, pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan dalam suasana yang sangat berbeda, dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Adi berpesan dalam kegiatan TMMD harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami himbau kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan, guyup rukun dan gotong royong agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan lancar serta aman dari Covid-19,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: