Oknum Guru SMA di Jogja Minta PAP Ketua DPRD, Diduga untuk Fantasi

BNews—JOGJAKARTA— Seorang guru di Gunungkidul Jogjakarta diduga melakukan pelecehan seksual kepada Ketua DPRD setempat. Pria berinisial TIM ini meminta foto atau Post a Picture (PAP) Endah Subekti Kuntariningsih dengan dalih agar sang guru dari anaknya bisa dibayangkan dan diingat-ingat.

Menurut Endah, awalnya ia mendapatkan chat via WhatsApp dari oknum guru SMA di Gunungkidul dengan inisial TIM yang meminta foto dirinya pada Senin malam (17/5). Kebetulan oknum guru tersebut merupakan wali kelas anaknya.  

”Saya kaget. Sempat saya tanya apakah bapak salah minum obat. Namun dia tetap meminta foto saya,” ungkapnya, Rabu (19/5).

Endah mengatakan, oknum guru ini secara tegas meminta foto dirinya untuk bisa dibayangkan atau diingat-ingat. Bahkan, dia juga memberikan lokasi rumahnya. Merasa tidak nyaman, Erndah kemudian menelpon Disdikpora DIJ. 

”Saya akhirnya ditelpon kepala sekolah dan perwakilan guru. Mereka meminta maaf atas kejadian tersebut,” katanya.

Endah kemudian berinisiatif menelusuri kelakuan oknum guru yang semestinya memberikan teladan yang baik terhadap siswi dan guru. Informasi yang dia terima, ulah oknum guru tersebut sudah terlalu sering. Bahkan banyak teman guru yang mendapatkan perlakuan sama. 

Endah meminta agar kasus ini ditindaklanjuti dengan cepat. Jangan sampai permasalahan ini berkembang dan menjadi bola liar.

”Ini bisa jadi predator atau pelaku pelecehan seksual terhadap perempuan,” tegasnya.

Saat ini, dirinya sebagai Ketua DPRD Gunungkidul juga telah mengirimkan surat kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIJ. Ia meminta sang oknum guru tersebut dilakukan pembinaan.

”Kita langsung kirimkan surat. Apalagi kepala sekolah juga sudah telepon Saya dan meminta support dan dukungan untuk melakukan pembinaan,” pungkas Srikandi PDI Pejuangan ini. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: