Pajak MBLB Kabupaten Magelang Capai Target, Sopir Truk Minerba Raih Hadiah

BNews–MUNGKID–Pemungutan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) di Kabupaten Magelang tahun 2020 diapresiasi Bupati. Hal ini dikarenan meskipun pandemi covid-19, pajak MBLB mencapai target 100 persen.

Perlu diketahui target pajak MBLB Kabupaten Magelang di tahun 2020 ini sebesar Rp 8.965.228.505. Dengan realisasi per tanggal 28 Desember 2020 sebesar Rp 9.479.140.850 atau mencapai 105,73 Persen.

“Saya mengapresiasi proses pemungutan pajak MBLB di Kabupaten Magelang yang mampu mengoptimalkan tingkat kesadaran wajib pajak (WB). Yakni dalam membayar pajak MBLB melalui pendekatan humanis kepada para crew armada pengangkut Minerba. Sehingga mampu melampaui target mencapai 105,73 Persen,” ungkap, Bupati Magelang Zaenal Arifin (30/12/2020).

Menurutnya, keberhasilan dalam mengoptimalkan pemungutan pajak MBLB ini tidak terlepas dari upaya BPPKAD Kabupaten Magelang melalui sistem dan prosedur sederhana. Dimana hal tersebut memudahkan para wajib pajak dalam melakukan pembayaran pajak

Serta, lanjutnya memberlakukan sanksi kepada para wajib pajak yang tidak taat dalam membayar pajak.

“Selanjutnya upaya ekstensifikasi pajak dengan  sosialisasi dan penyuluhan, pembentukan tim pemeriksa. Serta pengembangan terhadap sistem informasi online pajak daerah dimana BPPKAD Kabupaten Magelang bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Magelang. Sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam mendapatkan informasi mengenai pajak serta lebih mudah dalam membayar pajak,” tandasnya.

Sementara Kepala BPPKAD Kabupaten Magelang, Siti Zumaroh dalam laporannya menjelaskan, penyelenggaraan pengundian kupon doorprize ‘Saya Bangga Tertib Bayar Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan’ bertujuan untuk mengoptimalkan kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak MBLB . Tentunya melalui pendekatan secara humanis kepada wajib pajak dan pengangkut Minerba di wilayah Kabupaten Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kemudian untuk memberikan penghargaan kepada para wajib pajak dan crew armada yang tertib membayar pajak MBLB,” jelas, Siti Zumaroh.

Sementara untuk peserta undian kupon doorprize ‘Saya Bangga Tertib Bayar Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan’ adalah para supir atau crew armada pengangkut Minerba. Dengan kriteria crew armada yang melakukan pembayaran pajak MBLB secara tunai di pos pemungutan pajak; crew armada yang membawa surat keterangan yang dikeluarkan oleh BPPKAD Kabupaten Magelang kepada pengusaha/penambang berizin.

“Daftar hadiah doorprize  ‘Saya Bangga Tertib Bayar Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan’ antara lain, sepeda motor 1 buah (grand prize), sepeda gunung 2 buah, televisi 2 buah; mini compo 3 buah, lemari es 2 buah, kipas angin 3 buah,” paparnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa peraih grand prize 1 unit sepeda motor pada pengundian kupon doorprize tersebut adalah Min Alfi . Ia berasal dari Desa Mendut, Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: