Paket Wisata VW Safari Borobudur Digandrungi Wisatawan, Sampai Kekurangan Mobil

BNews–MAGELANG– Bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Candi Borobudur Magelang, pastinya melihat berlalu lalang kendaraan mobil tua yang dikenal dengan Volkswagen (VW) Safari. Dimana kendaraan VW tersebut tampak lalu-lalang di jalanan sekitaran Borobudur.

Dan ternyata kendaraan tersebut sekarang ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Magelang. Yakni dimana kendaaraan tersebut memiliki paket kusus wisata berkeliling kawasan Borobudur dan destinasi wisata yang ada.

Sehingga, pada puncak liburan akhir tahun 2021 kemarin keberadaan mobil VW Safari kebanjiran orderan dari para wisatawan yang datang. Bahkan sampai menolak wisatawan karena memang jadwal sudah penuh.

Dan perlu diketahui, di daerah Borobudur ini terdapat sejumlah komunitas mobil vw safari yang menawarkan paket wisata. “Saat ini sekitar ada 4-5 komunitas VW safari di Borobudur, dengan jumlah kendaraan VW sekitar 100an unit,” kata Ketua Komunitas VW Cabrio Borobudur Prana Aji yang memiliki anggota 40an unit VW safari di Borobudur (13/1/2022).

Ia menyebutkan, sejak adanya pelonggaran kemarin, pihaknya sering banyak mendapat pesanan VW. Terutama wisatawan luar daerah Magelang, bahkan sampai kewalahan.

“Sejak PPKM level 1, kami banyak orderan. Malah kadang kekurangan unit sehingga terpaksa harus menolak wisatawan, atau meminjam dari komunitas luar borobudur,” imbuhnya.

Menurutnya, sekarang, para wisatawan yang datang tujuan utamanya bukan lagi Candi Borobudur. Melainkan menjelajah desa di Borobudur, terutama menilik potensi-potensi yang ada di sekitarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Jadi wisatawan yang datang ke daerah sini banyak juga yang tidak ke Candi Borobudur. Namun justru naik VW dan ke destinasi wisata lain di kawasan Borobudur. Jika penuh yang kita tolak atau penjadwalan ulang,” paparnya.

Dengan melonjaknya permintaan paket wisata menggunaka VW Safari, Aji sedang berusaha mencari beberapa solusi. Selain mencari mobil VW lagi yang sudah langka, beberapa obsi pilihan juga ditawarkan.

“Kami sempat tawarkan ke paket kendaraan lain, misal Jeep namun wisatawankan menag memilih, jadi jarang ada yang mau. Mau cari VW lagi sekarang juga sudah langka, meski adapun harganya cukup tinggi,” paparnya.

Selain itu, Aji juga berencana mungkin bisa dengan memperpendek waktu tempuh dalam paketan. “Ya nanti kita coba olah waktu paket wisatanya. Yang penting wisatawan yang hadir itu tidak kecewa,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: