Paradigma Baru Pendidikan Dukung Program Moncer Serius Magelang

BNews–MAGELANG– Workshop bersama Munif Chatib “Paradigma Baru Pendidikan Anak di Rumah dan Di Sekolah” di gelar di Ballroom Lily Trio Front One Resort Magelang. Acara ini dihadiri perwakilan Guru KB/TK, SD dan SMP serta wali murid dari berbagai Kota/Kabupaten Magelang.

Ketua Pelaksana dan Pengurus Rumah Cerdas, Maya mengtakan sebenarnya acara ini diadakan dua hari yaitu Jum’at-Sabtu (24-25/1/2020). Untuk Regristrasi peserta Rp 300 ribu dan mendapat fasilitas seminar Kit, sertifikat, coffe break dan snack.

“Jum’at kemarin sudah digelar juga dan dihadiri oleh sekitar 45 perwakilan Guru-guru. Kalau kemarin seminar dengan Pemateri Psikolog Perkembangan Anak Dr Riana Mashar dan Ketua PGRI kota Magelang Nurwiyono Slamet Nugroho,” katanya.

Dijelaskannya, untuk Sabtu ini merupakan acara puncak yang dihadiri sekitar 100 orang dengan Pemateri adalah Munif Chatib. “Acara ini diselenggarakan dalam Rangkaian Program Moncer Serius tentang “Magelang Ramah dan Layak Anak”. Juga merupakan usul dari beberapa wali murid dari anaknya yang belajar di Rumah Cerdas, permitan RT 9 Rw 2 Magelang,” paparnya.

Maya juga menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan untuk memperjuangkan kesetaraan hak anak yang selama ini dirasa masih banyak ketimpangan. “Banyak ditemukan anak anak yang sebenarnya berpotensi tapi dianggap pengganggu di sekolah,” tandasnya.

Sementara Dalam seminarnya, Munif Chatib mengatakan tema perbincangannya adalah “Semua Anak Pintar”.  Saya berharap setelah acara ini selesai tidak akan ada lagi tindakan – tindakan yang membeda-bedakan anak dan bisa menempatkan anak sesuai minat dan bakatnya,” tambahnya.

Turut hadir sebagai salah satu tamu undangan antara lain Kepala Bagian Humas  Pemkot Magelang Ahmad Ludin Idris.  Acara tersebu dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an oleh salah satu murid dari Rumah cerdas bernama Armuna (11). Kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Loading...

Setelah itu ada penampilan tari murid murid Rumah Cerdas yang diikuti oleh seluruh peserta seminar. Dalam acara ini juga terdapat stand penjualan buku-buku karya Munif Chatib. (cr1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: