Kaderisasi PAC GP Ansor Kecamatan Windusari Tekankan Satu Komando Organisasi

BNews–MAGELANG– Meskipun masih masa pandemi covid-19, Gerakan Pemuda (GP) Ansor terus bergerak. Salah satunya PAC GP Ansor Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang yang  melaksanakan kaderisasi, dengan penerapan protokol kesehatan ketat kemarin (27/11/2020)

Ketua PAC GP Ansor Windusari, Abdul Aziz saat membuka acara menyampaikan meski pandemi belum berhenti, kaderisasi harus terus berjalan. “Hal tersebut dilakukan karena GP Ansor adalah jantung organisasi. Darinyalah tercipta lokomotor (penggerak) organisasi,” katanya.

Untuk egiatan kaderisasi tersebut, panitia mengangkat sebuah tema khusus. Yakni “Revitalisasi Gerakan Menuju Kader Militan dan Mandiri”.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung MWC NU Windusari akan terselenggara hingga Minggu 29 November 2020 besok. Serta hadir beberapa tokoh dalam acara pembukaan kemarin.

Antara lain jajaran Forkompimcam Windusari, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Magelang, Perwakilan MWC NU Windusari, Muslimat NU, serta Badan Otonom NU di Windusari.

“Militansi kader harus diwujudkan dengan khidmah kepada agama, bangsa dan negeri. Bagaimana menjadi kader yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, dalam koridor satu komando organisasi,” imbuhnya.

Sementara Camat Windusari, Subianto menuturkan pentingnya sinergi antara Ansor-Banser dengan unsur pemerintahan Kecamatan . Terlebih, saat seperti sekarang, kata dia bahwa butuh kekompakan menghadapi pandemic.

Terimakasih juga disampaikan Camat atas peran serta Ansor Banser selama ini. “Semoga Kaderisasi PAC GP Ansor Windusari ini melahirkan kader-kader yang mampu memberikan kemanfaatan. Tentunya bagi lingkungan dan masyarakat, khususnya di Windusari,” harapnya.

Kegiatan pembukaan ini ditutup dengan doa yang disampikan oleh Rais Syuriah PCNU Kab Magelang, Dr Muh Tontowi. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: