Parah…Begini Pemandangan Sampah di Pinggir Jalan Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN— Tumpukan sampah nampak berada di pinggir badan jalan Kali Bening, pada Jumat (5/3/2021). Yakni jalan tembus wilayah Dusun Nepak dan Dusun Karet, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Pantauan BorobudurNews di lokasi, nampak ada dua titik tumpukan sampah yang berjarak kurang dari 15 meter. Sampah itu dimasukkan kedalam kantong-kantong plastik mulai dari ukuran kecil hingga besar.

Nampak sampah-sampah itu terdiri dari organik hingga anorganik. Banyak sampah-sampah yang diduga merupakan sampah rumah tangga.

Kantong plastik berisi sampah tersebut pun menimbulkan bau yang tidak sedap. Terlihat banyak pengguna jalan yang setiap melewati lokasi tersebut, menutup hidungnya agar tak tercium bau yang ditimbulkan oleh tumpukan sampah itu.

Informasi yang didapat BorobudurNews, tumpukan sampah tersebut sudah ada sekitar lima hari lalu. Lokasi tersebut pun bukan merupakan tempat pembuangan sampah terbukti dari tidak adanya depo sampah atau tempat penampungan sampah sementara yang mengunakan bak-bak sampah.

Sampah-sampah itu hanya menumpuk di pinggir badan jalan Kali Bening. Bahkan ada beberapa plastik yang sobek hingga membuat sampah berceceran.

Salah satu warga Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Sufiyanto mengaku bahwa dirinya merasa terganggu dengan bau tak sedap yang berasal dari tumpukan sampah-sampah itu.

”Setiap saya jalan pagi dan melewati lokasi tersebut, saya merasa terganggu dengan baunya,” ujarnya kepada BorobudurNews, Jumat (5/3/2021).

Dia menyebut, tidak mengetahui siapa oknum-oknum yang nekat membuang sampah di lokasi tersebut. ”Saya sendiri tidak mengetahui siapa yang membuang sampah itu. Saya menduga oknum-oknum itu bukan dari wilayah terdekat sini,” papar dia. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: