Sepanjang Tahun 2020, 38 Personil Polres Magelang Dinyatakan Positif Covid-19

BNews–MUNGKID– Selama covid-19 melanda Indonesia, siapapun bisa terpapar virus tersebut. Khusus di Kabupaten Magelang, mau warga biasa, petugas medis, pejabat, maupun TNI Polri bisa terpapar juga.

Menurut Kapolres Magelang, AKBP Ronal A Purba yang mengaku bahwa terdapat sejumlah anggota Polres Magelang terpapar covid-19.

“Sampai akhir tahun 2020 ini terdapat 38 anggota Polres Magelang dinyatakan positif covid-19. Namun saat ini tinggal 6 personil, sisanya sudah sembuh,” katanya kepada awak media (31/12/2020).

Ronal menyampaikan, untuk ke 6 personil yang masih positif covid-19 tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Keenamnya dalam kondisi sehat cuman terpapar virus tersebut. Sehingga mereka melakukan isolasi mandiri agar tidak menyebar, Jadi tidak begitu membahayakan,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan syukur tikda ada anggotanya yang meninggal dunia karena covid-19 hingga saat ini. “Itu yang menjadi semangat kami untuk terus mengingatkan masyarakat. Bahwa covid-19 bisa menyerang siapa saja, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Diketahui bersama, anggota Polres Magelang saat ini total sejumlah 1002 personil yang tersebar di Polsek jajaran dan Polres sendiri. “Awal tahun ada 1050 orang, namun telah banyak yang pensiun. Jadi tinggal 1002 dengan rincian 971 berstatus anggota polisi dan 39 PNS Polri,” ungkapnya.

Sementara menurut rils Polda Jawa Tengah, di wilayah hukumnya total terdapat 218 personil terkonfirmasi positif, Dan 33 diantaranya meninggal dunia karena covid-19. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: