Pasien Positif Covid-19 di Indonesia 80 % Tanpa Gejala

BNews–NASIONAL– Kabar mengejutkan terkait pasien positif covid-19 di Indonesia. Dimana sebanyak 80 % pasien tersebut tidak memilkik gejala.

Data tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Achmad Yurianto kemarin (7/6/2020). Dimana hal tersebut membuat orang tidak akan ada yang menyadari kalau di sekitar ada yang membawa virus Covid-19.

“Dia tidak menyadari, bahwa dirinya membawa penyakit, dan kita juga tidak menyadari, bahwa orang tersebut berpenyakit. Inilah sebabnya kenapa menjaga jarak, menjadi sesuatu yang penting, menggunakan masker juga menjadi sesuatu yang penting,” katanya seperti dilansir laman infopublik.id.

Yuri melanjutkan, maka dari itu jaga jarak dengan siapapun adalah langkah terbaik agar bisa terhindar dari penularan langsung, setidaknya lebih dari 1,5 meter. Yuri menekankan agar masyarakat turut membudayakan kebiasaan menggunakan masker dengan benar saat keluar rumah.

“Saling mengingatkan pada masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan, rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Kebiasaan ini bukan hanya kita gunakan di rumah, tetapi di manapun, oleh karena itu dengan cara seperti ini kita akan tetap aman dan produktif,” ungkapnya.

Apabila kemudian ini bisa dipahami, dan dilaksanakan oleh semua warga, maka kita tahu pasti tidak mungkin terjadi kerumunan, karena semuanya berusaha untuk menjaga jarak. Sehingga kemudian, semuanya akan bisa menjadi lebih tertib, karena masing-masing berusaha untuk saling melindungi. (*/Lubis)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: