Pedagang Positif Covid, Dua Pasar Tradisional di Jogja Ditutup Sementara

BNews–JOGJA– Terdapat dua pasar tardisional di Kabupaten Bantul Jogja ditutup sementara oleh Dinas Perdagangan kemarin (9/7/2020). Hal ini menyusul setelah terdapat tiga pedagang yang dinyatakan positif virus corona (COVID-19).

Dua pasar yang ditutup sementara ini adalah Pasar Sungapan yang berada di Kecamatan Srandakan dan Pasar Sorobayan yang ada di Kecamatan Sanden.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta mengatakan kedua pasar tradisional itu ditutup sementara pada Kamis 9 Juli 2020. Menurut rencana, kedua pasar itu akan dibuka kembali pada Senin 13 Juli 2020 usai dilakukan sterilisasi.

Sukrisna menerangkan, di Pasar Sungapan diketahui ada dua pedagang yang dinyatakan positif virus corona. Sementara di Pasar Sorobayan ada satu pedagang yang positif virus corona.

“Siang ini sampai besok (Jumat, 10 Juli 2020) disemprot disinfektan oleh BPBD. Terus dari tanggal 10 sampai tanggal 12 Juli 2020 kedua pasar ditutup sementara. Jadi tanggal 13 Juli (Pasar Sungapan dan Sorobayan) sudah bisa buka kembali,” ujar Sukrisna saat dihubungi, Kamis 9 Juli 2020.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso menyebut temuan kasus tiga pedagang positif virus corona ini usai dilakukan rapid test di massal pasar-pasar yang ada di Kabupaten Bantul.

“Dari rapid test diketahui ada tiga pedagang yang hasilnya reaktif. Kemudian hasil reaktif itu dilanjutkan dengan melakukan tes swab. Dari tes swab ketiga pedagang dinyatakan positif virus corona,” imbuhnya.

“Kita kedepan masih akan lakukan tracing kepada kontak erat tiga pedagang tersebut,” pungkasnya. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: