Sandiaga Uno Jadi Tim Sukses Menantu Jokowi


BNews— NASIONAL— Kancah perpolitikan nasional dan daerah mulai berubah. Sandiaga Uno kini dipastikan menjadi salah satu tim sukses di Pilkada Medan.


Di Pilkada Medan itu, Sandiaga akan menjadi Dewan Pembina Tim Pemenangan Paslon Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Bobby merupakan menantu presiden Joko Widodo.


Bobby sendiri diusung oleh PDI Perjuangan. Sementara Aulia Rachman merupakan kader Gerindra.

“Sandiaga Uno masuk ke dalam tim sukses Wali Kota Medan yang mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman,” kata Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya.


Dia mengatakan bahwa seluruh kader partainya berkewajiban memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai. Maka dari itu, selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno diberikan kepercayaan tersebut.

“Meluruskan pemberitaan yang simpang siur di media massa tentang dinamika Pak Sandiaga Uno masuk ke dalam tim sukses Wali Kota Medan yang mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman,” tulisnya.

“Bersama ini disampaikan sebagai berikut, satu, bahwa seluruh kader Gerindra, pengurus Partai Gerindra dari tingkatan DPP, Dewan Pembina, DPD dan DPC wajib memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra,” kata dia.


Dalam struktur tim pemenangan itu juga ada Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat.
Selain Sandiaga dan Djarot, ada pula politikus PDI-P Maruarar Sarait dan Sofian Tan yang masuk menjadi dewan pembina.


Mantan Wali Kota Medan Abdillah dan eks Sekda Provinsi Sumut RE Nainggolan juga masuk jadi dewan pembina.


Sementara itu, ketua tim sukses adalah eks Ketua Partai Demokrat Sumatera Utara HT Milwan.(her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: