Pelaku Bom di Magelang Belajar Merakit dari Youtube

BNews—MAGELANG— Era informasi yang kuat bisa dimanfaatkan untuk hal yang tidak baik. Salah satunya yang dilakukan oleh dua orang pelaku bom Molotov di Kota Magelang yang menyasar rumah dinas (rumdin) Ketua DPRD Kota Magelang dan Unit Laka Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota Idham Mahdi mengatakan para pelaku belajar merakit bom dari youtube. Pantuan borobudurnews, di youtube ada banyak tutorial membuat bom Molotov denganm mudah ditemukan dan diakses orang.

Advertisements


Sebelumnya polisi menangkap dua pelaku pelemparan bom Molotov. Mereka adalah Rohman Abdul Rohim, 27, warga Kampung Rejosari Magersari Kota Magelang dan Angga Putra Pamungkas, 24, warga Tejosari Magersari Magelang Selatan.


Salah satu tersangka Abdul Rohim membenarkan hal itu. Dia mengaku belajar merakit bom Molotov dari youtub. “Saya belajar (membuat molotov) dari YouTube,” kata Rohman Abdul Rohim (27), salah satu tersangka di hadapan petugas dan wartawan saat gelar perkara di Mapolres Magelang Kota, kemarin(18/7)

Molotov yang dirangkainya terbuat dari botol kaca bekas sirup, sumbu, dan bahan bakar bensin. Dua molotov berhasil dilempar di dua lokasi di kantor unit laka lantas di Jalan Ikhlas dan rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang di Jalan Diponegoro. (bn1/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: