Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MBS MI/MTs Mutu Dukun Gelar Penanaman Pohon

BNews-MAGELANG- Peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia pada tahun ini mengambil tema Restorasi, Penggurunan, dan Ketahanan terhadap kekeringan. Sebuah seruan untuk perlindungan dan kebangkitan ekosistem di seluruh dunia.

Seperti yang dilakukan oleh MBS MI/MTs Mutu Dukun bekerjasama dengan Majlis Lingkungan Hidup PDM Kabupaten Magelang.

Mereka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut pada hari ini Rabu, 5 Juni 202. Kegiatan tersebut dipusatkan MBS MTs Muhammadiyah 1 Dukun yang berlokasi di Desa Ngadipuor Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Ketua MLH PDM Kabupaten Magelang Ir. Eko Widi Hermanto menjelaskan peringatan hari Lingkungan Hidup tahun ini; bertujuan untuk menyadarkan seluruh warga belajar dan warga di sekitar kampus.

“Memupuk kesadara untuk memaknai hari lingkungan hidup ini sebagai momentum untuk menjaga kelestarian alam; melalui upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim,” katanya.

Selain itu turut hadir Staf Ahli Bupati Magelang Wisnu Harjanto S.Sos, MM yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu menjelaskan bahwa pemanasan global adalah sesuatu yang sudah terjadi.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA (KLIK DISINI)

“Bumi sebagai tempat tinggal terbaik satu satunya, belun tergantikan oleh planet lain. Oleh karena itu menjaga bumi adalah kewajiban kita semua,” tambahnya.

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut digelar aksi penanaman pohon. Dimana dilakukan oleh para tamu undangan dan para siswa.

Jenis tanaman yang ditanam antara lain tanaman Pakel Enak Manis, pemberian dari MLH PDM Kaupatenb Sleman. Lalu ada tanaman alpukat, klengkeng dan manggis.

Adapun penanaman dilakukan oleh tamu undangan yang hadir yaitu dari Dinas Lingkungan Hidup, Staf Ahli Bupati Magelang; Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Magelang, Majlis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Kabupaten Magelang; Kepala Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun dan Kepala MTs/MBS Muhammadiyah 1 Dukun.

Oleh karena itu, lanjut Wisnu yang meminta kepada anak anak MBS agar tekun merawat tanaman tersebut.

“Rawatlah tanaman yang kita tanam hari ini, supaya tumbuh subur dan di kemudian hari dapat bermanfaat bagi anak-anak MTs/MBS Muhammadiyah 1 Dukun,” imbuhnya.

Pada momentum ini juga dilakukan perawatan mata air dan pembuatan biopori sebagai upaya untuk menyimpan cadangan air tanah. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!