Pelaku Usaha Disarankan Pakai WhatsApp Bisnis, Ini Keunggulannya

BNews–TEKNO– Aplikasi WhatsApp ternyata ada dua jenis. Yakni WhastApp massenger dan bisnis.

Varian aplikasi chat WhatsApp ini didesain khusus untuk pemilik bisnis kecil. Di mana para pebisnis dapat berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur untuk mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan secara cepat.

Berbeda dengan WhatsApp Messenger, di WhatsApp Business yang memiliki logo dengan simbol huruf ‘B’ kapital ini. Penggunanya bisa membuat deskripsi singkat mengenai bisnis mereka, jam operasional, email atau alamat toko, dan situs.

WhatsApp Business ternyata juga memiliki alat perpesanan otomatis yang bisa memberikan jawaban cepat atas pertanyaan yang sering diajukan. Pesan sapaan yang mengenalkan konsumen ke bisnis, dan pesan saat sedang tidak bisa mengakses aplikasi (away messages) untuk membuat orang tahu kapan mereka akan menerima balasan.

Pengguna WhatsApp Business juga dapat membuat salam untuk memperkenalkan pelanggan ke bisnis mereka. Fitur perpesanan tersebut bisa diakses di ‘setelan bisnis’.

Keistimewaan lainnya dari WhatsApp Business adalah disediakannya laporan statistik untuk melihat hal-hal apa saja yang sudah dilakukan. Seperti jumlah pesan yang sudah dikirim atau dibaca penerima. Untuk memudahkan pengguna, mengirim dan menerima pesan dengan WhatsApp Business juga bisa dilakukan di desktop (WhatsApp Web).

Selain menggunakan nomor mobile, pengguna WhatsApp Business bisa mendaftarkan nomor telepon rumah atau kantor untuk membuat akun bisnis. Selama proses verifikasi, pilih opsi ‘Panggil saya’ untuk menerima kode melalui panggilan telepon. Sementara bila menggunakan nomor mobile, kode verifikasi akan dikirim melalui SMS. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: