Pelatihan Jualan Online Oleh Kampung Marketplace Muntilan

BNews–MUNTILAN– Era perkembangan zaman saat ini tidak jauh dari namanya Digitalisasi. Termasuk juga dalam konteks jual beli suatu barang maupun jasa.

BNews–MUNTILAN– Era perkembangan zaman saat ini tidak jauh dari namanya Digitalisasi. Termasuk juga dalam konteks jual beli suatu barang maupun jasa.

Hal ini menggerakkan pemuda pemudi Kampung Marketplace Muntilan untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait jual beli online. Mereka menggelar pelatihan cara mudah jualan online di shopee di Gedung Perpusda Kabupaten Magelang kemarin 2-3 Agustus 2018.

Alfathu Sodikin Selaku Ketua Komunitas Kampung Marketplace Muntilan, mengungkapkan bahwa pelatihan ini diikuti 35 peserta yang merupakan warga Kabupaten Magelang dengan pendampingan tim Kampung Marketplace Muntilan.

“Dalam workshop ini kami menggandeng beberapa pihak sebagai pendukung Acara yang baru pertama di adakan di Muntilan, seperti JNE sebagai jasa pengiriman memberikan dukungan yang sangat luar biasa untuk acara “Cara Mudah Jualan Online” serta Perpusda Kab. Magelang sebagai tempat penyelenggaraan acara juga memberikan apresiasi yang luar biasa dalam mendukung acara ini,” katanya kepada Borobudur News.

Dalam workshop ini mereka mengangkat tema “Cara Mudah Jualan Di Shopee”. “Kenapa kami mencantumkan Shopee dalam tema kali ini, karena dari pihak PT Shopee Internasional Indonesia mendukung kegiatan kami dengan dengan mengirimkan perwakilannya yakni Yoga Aria Seta sebagai Local Community Staff Yogyakarta sebagai pemateri,” imbuhnya.

“ini merupakan program dari Komunitas kampung Marketplace Muntilan untuk saling bersilaturahmi dan belajar jual-beli online, kita harapkan ini bisa menjadi wadah untuk teman teman penjual online, karena kita lihat potensi luar biasa dari UMKM dan pelaku jual beli online yang ada di magelang,” paparnya.

Sodikin juga menambahkan bahwa kedepan acara seperti ini akan terus terselenggara. “Untuk sementara waktu Komunitas kampung marketplace juga selalu rutin dalam sebulan dua kali pertemuan di hari jumat untuk belajar jualan online,” tambahnya.

“Dengan lancaranya acara ini, bisa menjadi tolak ukur bahwa sebenarnya potensi jualan online di kabupaten magelang sangat besar sekali, perkembangan era digital yang semakin pesat membuat kita harus berusaha untuk dapat mengikuti era digital ini dalam bidang jual beli,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: