Serunya Pelatihan Jurnalistik di SMA N 1 Muntilan

BNews–MUNTILAN-– Masih dalam rangkain Hut Kota Mungkid ke 34, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan fotografi di SMA N 1 Muntilan (6/3). Kegiatan ini berkerja sama dengan Pemkab Magelang dan Bank Jateng.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan dilokasi kedua.”Sebelumnya kita juga mengadakannya di SMA N 1 Kota Mungkid,” katanya.

“Untuk kali ini pesertanya tidak hanya pelajar SMA N 1 Muntilan, namun beberapa pelajar dari sekolahan lain seperti SMA Muhammadiyan 1 Muntilan, SMA N 1 Candimulyo, SMA N 1 Ngluwar, SMA Marsudiri Muntilan dan SMK Kesehatan Bumantara,” imbuhnya.

Sebelumnya acara dimulai sempat dibuka oleh PJ Bupati Magelang Tavip Supriyanto yang didampingi Asisten Administrasi Umum Pemkab Magelang, Endra Wacana. Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Bank Jateng, Heri Nunggal Supriyadi dan Kepala Sekolah SMA N 1 Muntilan Samhadi.

“Kami ucapkan terimakasih sudah berkenan melibatkan SMA N 1 Muntilan dalam kegiatan-kegiatan pemda, bahkan sekarang dari PWI Kabupaten Magelang juga, kami mohon arahan dari Bapak PJ Bupati agar siswa terpacu lebih semangat, kreatif dan berprestasi,” ungkap Kepala Sekolah SMA N 1 Muntilan, Samhadi.

Selanjutnya PJ Bupati Magelang, Tavip Supriyanto membagi-bagikan buku tabungan sebesar Rp 250.000 dari Bank Jateng, bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan, seperti jumlah candi di Kabupaten Magelang selain Candi Borobudur, obyek wisata serta kerusakan lingkungan akibat penambangan pasir lereng Gunung Merapi.”Ini merupakan salah satu dukungan dari Bank Jateng untuk mendukung kegiatan ini dan memberi semangat kepada para siswa,” ungkap Tavip Supriyanto.

“Pelatihan jurnakistik ini sangat penting, karena penguasaan informasi merupakan modal utama dalam seseorang, sehingga pelatihan jurnalistik bagi siswa yang harus terus ditingkatkan, agar penguasaan informasi terus ditambah,” imbuhnya.

Loading...

Untuk pengisi pelatihan sendiri kali ini langsung di isi beberapa jurnalis senior yakni Nina Atmasari dari Harian Jogja, materi fotografi Muhtar Lutvie dari Radar Semarang, dan moderator Fanny Rachmawati. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: