Pandemi Covid-19, Jambore Sepeda Lipat Tahun Ini Digelar Secara Virtual

BNews—MAGELANG—Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) X di Kota Magelang akan dilaksanakan secara virtual, 10 Oktober 2020 mendatang. Hal tersebut sebagai upaya menanggulangi potensi penyebaran Covid-19.

Diketahui sebelumnya, Jamselinas ini adalah agenda rutin tahunan dan pada Jamselinas ke-10 akan diselenggarakan di Kota Magelang. Acara ini adalah kerjasama antara Selima ( Sepada Lipat Magelang) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiono, kegiatan Jamselinas tidak bisa dilaksanakan secara konvensional seperti yang biasa dilakukan. Acara akan diselenggarakan secara virtual di kota masing-masing peserta.

”Pemerintah Magelang mengijinkan melaksanakan kegiatan ini secara virtual yakni dengan konsep Magelangan Seliweran Virtualan,” kata dia dalam Press Conference di Kantor Disporapar Kota Magelang, kemarin (16/8/2020).

Joko menjelaskan, kegiatan bersepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan tidak bergerombol yang bisa saja membahayakan orang lain maupun diri sendiri.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengatakan strategi dalam menghadapi Covid-19 antara lain dengan cara medis dan cara meningkatkan imun tubuh. Selain itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

”Terimakasih dengan jamselinas di Kota Magelang ini, (sebab) dengan cara olahraga sepedaan ini kita dapat meningkatkan Imun kita,” kata dia.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi saat ini, salah satu cara meningkatkan imun tubuh yakni dengan berolahraga di pagi hari. Kemudian istirahat yang cukup dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

 ”Semoga dalam kegiatan Jamselinas  10 Magelang dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Dalam kegiatan press conference tersebut, dihadiri oleh Sekda Kota Magelang Joko Budiono, Kapolres Magelang Kota AKBP AKBP Nugroho Ari Setyawan, Dandim 0705 Magelang Letkol czi Anto Indriyanto, Plt Kadisporapar Machbub Yani Arfian. Selain itu ada Ketua Selima Rusli Setya Budi dan anggota komunitas Selima. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: