Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang Gelar Bakti Sosial Di Bulan Ramadhan

BNews–MAGELANG–  Bulan Ramadhan dikenal juga moment yang penuh berkah. Selain itu waktu bagi umat muslim untuk bersedah.

Seperti yang dikatakan Rasulullah SAW bersabda, bahwa “Sedekah yang paling afdhal adalah yang diberikan di bulan Ramadhan” (HR Tirmidzi). Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh keutamaan, berlimpah pahala dan berkah bagi siapapun yang melaksanakan kebajikan.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58, Balai Pemasyarakatan Kelas II Magelang melaksanakan Bakti Sosial di bulan ramadhan.

Dan kali ini mengangkat tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju”.

Bakti Sosial yang dimaksud adalah pembagian sembako sebanyak 29 bingkisan kepada masyarakat di sekitar Kantor Bapas yang kurang mampu. Tujuannya, untuk menumbuhkan cinta dan kasih sayang, serta menumbuhkan sikap peduli sesama; guna mewujudkan Indonesia maju sebagaimana tema dalam Bakti Sosial tersebut.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Magelang, Sapto Isnugroho di aula kantor pada pukul 08.30 WIB kemarin (19/4/2022). Dan dihadiri oleh warga yang menjadi penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Sapto menyampaikan bahwa pembagian sembako ini merupakan bentuk komitmen untuk mewujudkan birokrasi yang semakin melayani masyarakat.

“Bapak, Ibu, kalian semua harus mengetahui bahwa ini adalah wujud komitmen kami dalam melayani masyarakat dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi panjenengan semua,” terang Sapto.

Setelah penyerahan sembako, warga masyarakat juga mengucapkan terimakasih terhadap seluruh pegawai Bapas Magelang yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi. Mereka juga mendo’akan agar Bapas Magelang semakin sukses dan mencapai banyak prestasi. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!