Terinsiprasi Lockdown, Alfa Barbershop Muntilan Buka Layanan Datang ke Rumah

BNews—MUNTILAN— Ibarat seorang raja, rambut adalah mahkota bagi seorang pria. Tanpa rambut yang sehat dan tertata rapi, orang tidak akan terlihat sempurna sekalipun sudah berdandan keren maksimal.

Sementara, hidup di era urban seperti sekarang ini membuat potong rambut bukan saja menjadi kebutuhan. Melainkan sebuah keharusan untuk dapat menunjang penampilan hingga meningkatkan rasa percaya diri.

Untuk mendapatkan penampilan yang rapi, kekinian dan fashionable, barbershop adalah pilihan yang tepat. Selain memang dikhususkan untuk pria, barbershop dikenal dengan profesionalitas, pelayanan terbaik, peralatan lengkap hingga tempat yang bersih. Di sini, kamu juga akan mendapatkan ambience (perhatian) hingga experience (pengalaman).

Salah satu barbershop yang mampu memberikan pengalaman premium dengan segala pelayanan terbaiknya adalah Alfa Barbershop Muntilan yang berada di Jalan Lettu Sugiarno Nomor 24 Muntilan. Mengusung slogan ’Get A Better Look’, bentuk rambut dengan segala persoalannya akan dipoles oleh kapster (penata rambut) yang berpengalaman.

”Sesuai slogan, customer akan mendapatkan penampilan yang lebih baik. Selain tampil keren sesuai bentuk wajah atau seperti yang diinginkan untuk meningkatkan percaya diri,” tutur Owner Alfa barbershop, Wildan Ramadhan, Senin (7/12).

Wildan mengungkapkan, barbershop yang dirintisnya sejak akhir tahun 2019 ini selalu menjadi langganan bagi mereka yang ingin memperbaiki penampilan rambut. Tidak hanya generasi milenial, pelanggan juga banyak dari segmen anak-anak hingga orang tua.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Karena kita memotong rambut tidak sekedar memotong. Kita menggunakan teknik dan pola. Mengedepankan service excellent (pelayanan terbaik). Quality Over Quantity, kualitas lebih utama dari kuantitas,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Tidak main-main, meski baru satu tahun berdiri, pelanggan Alfa Barbershop berasal dari dalam hingga luar kota. Mulai dari Muntilan, Magelang, Jogjakarta, Boyolali, Semarang hingga Jakarta. Rata-rata mereka yang datang berdasarkan rekomendasi customer yang pernah potong hingga mengetahui langsung dari akun Instagram, @alfabarbershopmuntilan.

”Ada tukang cukur dari Jogjakarta rela datang ke Muntilan hanya untuk sekedar potong rambut di sini. Tahu dari IG dan dia paham betul fashion,” terangnya.

”Pelanggan bule Perancis juga ada. Dia baru pertama kali potong di Indonesia, di Alfa Barbershop. Dia bilang ’Serasa di Perancis’. Pelayanan dan teknik potongnya mirip di tempat asalnya. Sudah lebih dari lima kali dia datang kemari,” bangganya.

Pelayanan terbaik dengan konsep premium yang dihadirkan Alfa Barbershop bukan berarti tanpa kritik. Mayoritas kritik yang disampaikan para customer bukan karena kecewa, melainkan menganggap tarif yang terlampau murah dibandingkan tempat lain.

”Mereka rata-rata bilang kemurahen (terlalu murah) jika dibandingkan dengan pelayanan dan fasilitas premium yang kami berikan. Karena kami memang memberikan harga kaki lima, kualitas bintang lima,” terangnya.

Wildan menguraikan, disebut murah karena hanya mematok tarif potong rambut mulai Rp10 ribu. Jika dibandingkan dengan tempat lain yang harusnya Rp15-20 ribu. Potong rambut Fade yang seharusnya Rp40-50 ribu, di barber-nya hanya Rp18 ribu.

”Untuk menu paling laris itu ’Potong Rambut Fade’ dan paket paling diminati customer yang ’Potong Rambut Gold + Cat Rambut Basic’,” urainya.

Baca juga: Pemotongan Rambut Gimbal di Dieng Culture Festival 2020 Berlangsung Berbeda

Barbershop yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00WIB ini tidak hanya melayani potong rambut saja. Namun juga menyediakan produk rambut dan kulit kepala seperti pomade, hair tonic, UV protect hingga sampo. Termasuk layanan Treathmen Antiketome, Masker dan Totok Wajah, High Light, Creambath dan lainnya.

”Kami juga membuka layanan gratis konsultasi semua masalah kepala dan rambut. Seperti rambut kering, kusut, rusak setelah pelurusan, gangguan kulit kepala (ketombe) dan berminyak. Lalu rambut ingin dikeriting atau diluruskan,” paparnya.

Jelas Wildan, barber-nya menerapkan sistem order untuk mengurangi antrean atau kerumunan. Dimana, selama pandemi covid-19 calon customer akan diarahkan untuk melakukan order terlebih dulu melalui WhatsApp di 08999893930 (Wildan).

Customer yang akan ke sini bisa reservasi dahulu. ’Mas, aku mau mau cukur hari ini, jam segini bisa tidak’. Langsung kami jadwalkan,” jelasnya.

Imbuh dia, saat ini pihaknya berencana akan mengaktifkan kembali program Delivery Haircut yang pernah dilakukan Maret lalu. Dimana kapster akan melakukan jemput bola ke rumah customer.

”Kalau dulu pernah jemput bola hingga Magelang. Tapi untuk sementara ini khusus area Muntilan saja. Semisal, maaf, ada orang kondisinya lumpuh, saya mau (datang). Ini bagian dari misi kemanusiaan,” pungkas Wildan. (adv)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: