Pemerintah Pusat Kucurkan Rp 23 Miliar untuk Tata Puncak Telomoyo

BNews- NGABLAK- Anggaran Rp 23 Miliar dianggarkan bertahap untuk mengembangkan obyek Wisata Puncak Gunung Telomoyo. Tahun ini sudah mulai berporses pengembangannya.

 

Bupati Magelang Zaenal Arifin menjelaskan bahwa kita mendapat bantuan dana dari Pemerintah Pusat untuk pengembangan wisata disana. “Nanti dana direncanakan Rp 23 Miliar ini akan masuk-masuk ke Desa-Desa disana untuk mengembangkannya dengan harapan potensi-potensi desa mampu kita kembangkan dan optimalkan,” katanya.

“Saat ini disana sudah mulai persiapan dan berproses secara bertahap dan sementara untuk tahap awal ini sudah turun Rp 2,3 milyar dan akan terus berkembang,” imbuhnya.

“Untuk lokasi-lokasi wisata di Magelang yang cukup banyak mulai wisata alam sampai Desa Wisata ini masih tahap inventarisir oleh Disparpora untuk di skala prioritas dikembangkan terlebih dahulu karena Magelang sangat banyak potensinya,” terangnya.

“Saya berharap semangat masyarakat sekitar lokasi wisata tetap terjaga dan mampu memberikan inovasi dan kreativitas yang baru agar mampu mengundang wisatawan ke Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: