Pemilik SIM C Bakal Dapat Bantuan Covid-19 Rp 900 Ribu Selama 3 Bulan, Cek Faktanya

BNews—NASIONAL—Ditengah kondisi pandemi Covid-19, hampir seluruh sektor terdampak. Seperti sektor transportasi, perdagangan, pariwisata dan lain sebagainya.

Pemerintah pun menyiapkan dana stimulus sebagai upaya menyelamatkan perekonomian dari dampak pandemi. Contohnya subsidi listrik, subsidi gaji, bantuan produktif bagi umkm dan lain sebagainya.

Terkait bantuan bagi warga terdampak Covid-19, ada sebuah pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang berisi terkait bantuan Covid-19. Informasi tersebut adalah bagi pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C akan mendapatkan bantuan sejumlah uang.

Tak tanggung-tanggung, pesan tersebut menyebutkan bahwa sejumlah uang sebesar Rp 900.000 per bulan sebagai dana bantuan Covid-19. Dalam pesan itu juga menyertakan periode waktu pemberian bantuan.

 Untuk mengecek SIM C sudah terdaftar, dapat dilihat pada tautan yang tertera di dalam pesan berantai WhasApp tersebut.  Berikut isi pesan berantai yang dimaksud :  

Monggo yang sudah punya Sim C

Boleh coba dicek apakah Sim C Anda dpt bantuan covid-19 Rp.900.000/bln selama 3 bln.

Loading...

Mulai Oktober s.d Desember 2020.

di link ini: “http : //s.id/ektp-covid19,”

Bila membuka tautan yang dimaksud, terdapat foto yang diambil dari sebuah iklan rokok menampakkan jin dan seseorang yang meminta sebuah permintaan. Sementara di bagian tengah foto terdapat sebuah tulisan “NGIMPI!!!” berukuran besar.

Dapat disimpulkan bahwa kabar bantuan Covid-19 untuk pemegang SIM C hanyalah sebatas lelucon semata. Jadi, pesan berantai tersebut adalah hoaks. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: