Pemkab Magelang Juarai Hari Habitat, Ini yang Dilakukan

BNews—MUNGKID—Pemerintah Kabupaten Magelang kembali meraih presatasi. Kali ini, menjadi juara lima dalam penganugerahan Hari Habitat Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

 

Kejuaraan ini diikuti oleh 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah. Pemprov Jateng memilih enam besar kota/kabupaten dengan program penataan kawasan terbaik. Penghargaan secara simbolis diterima oleh Penjabat Sementara Bupati Magelang Drs Tavip Supriyanto Msi bertempat di Daisy Room lantai 15 Hotel MG Setos Semarang .

 

Penghargaan Hari Habitat diserahkan oleh Sekertaris Daerah Propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Drs. Rudy Apriyantono MS i. Selain Kabupaten Magelang, ada Temanggung, Kota Salatiga, Kota Surakarta, Wonosobo,  dan Banjarnegara.

 

Sekda Propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Drs. Rudy Apriyantono MSi.Kepala DPRKP Propinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa ajang ini merupakan aspirasi pembangunan kawasan perumahan dan permukiman sesuai tata ruang wilayah.

“Saat ini kita dihadapkan pada kriteria yang beragam antar stekholder tentang kriteria rumah miskin, kriteria RTLH belum sama beragam fersi akan muncu,l hal ini bisa berakibat  satu keluarga bisa menerima dua bantuan yg berbeda karena kriteria yg tidak sama” katanya.

 

Plt Bupati Magelang Drs Tavip Supriyanto mengatakan keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh stakeholder di Kabupaten Magelang. Terutama masyarakat yang turut peran aktif dalam mengelola dan menjaga lingkungan. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: