Ada Tabebuya Festival, Pemkot Magelang Siapkan 50 Even Nasional dan International

BNews—KOTA MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang sepertinya semakin seriøs menggarap program Ayo Ke Magelang 2020. Tidak tanggung-tanggung mereka menyiapkan 50 even di tahun depan.

“Kami menyiapkan setidaknya ada 50 event yang akan dihelat selama satu tahun 2020 mendatang. Jumlah sebanyak ini terbagi dalam lima cluster yang disesuaikan dengan momentum tertentu,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Suparno.

“Seperti di awal tahun sebagai pembuka program, lalu terkait hari jadi, kemerdekaan RI, musim bunga tabebuya berbunga, sampai program di akhir tahun,” tambah dia. 

Even even ini diharapkan menjadi salah satu bentuk program ’Magelang Moncer Serius’ untuk mendatangkan kunjungan wisatawa. “Mesti terus didorong agar dapat berjalan sukses dan tidak berakhir jadi tagline temata,” kata dia.

Event-event yang akan diadakan tahun 2020 tersebut beragam. Dari kelas lokal sampai yang berkelas internasional. Misalnya, seminar internasional, pertandingan sepak bola tingkat ASEAN, kontes kelinci internasional, dan lainnya.

Melalui event-event yang ada pada Ayo Ke Magelang 2020 ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Tak sekedar kunjungan saja, tetapi juga menambah lama tinggal atau length of stay dari wisatawan.

Pihaknya mengaku akan secara rutin menghitung dampak perputaran uang maupun kunjungan wisatawan ke Kota Magelang. Sehingga ada tolak ukur yang baik. (bn1/wan)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: