Pemotor yang Hilang Terseret Banjir Bandang Diduga PNS di Temanggung

BNews—WONOSOBO— Pencairan terhadap korban banjir bandang di Sungai Beji Desa Reco Wonosobo terus dilakukan. Tim Basarnas Jateng telah mengantongi dugaan korban yang hilang.

Korban diduga kuat sebagai Eko Cahyono, 55, warga Parakan Kabupaten Temanggung. Dia seorang PNS di Lingkup Pemkab Temanggung.

“Saat ini pencarian masih terus kita lakukan. Kita melibatkan 300 anggota tim SAR Gabungan,” kata Komandan SAR Wonosobo Hardi Amanurijal.

Sejauh ini, kata dia, tim baru menemukan kendaraan sepeda motor yang digunakan korban sudah ditemukan. “Kita terjunkan 300 personel dan kita bagi ke 5 SRU, menyusuri Sungai Beji, sepedi motor ditemukan  sekitar 5 kilometer dari titik awal korban hilang, ” ungkapnya.

Kinim Tim SAR yang dibagi dalam 5 SRU itu melakukan pencarian dari titik awal hingga 10 kilometer metode yang digunakan menyusuri sungai, mereka mengguna safety lengkap, dan alat vertikal serta perahu.

“Hari ketiga, kami sudah menemukan sobekan baju batik yang diduga kuat milik korban,” imbuhnya.

Diakui, porses pencarian terhadap korban menghadapi medan yang susah, serta cuaca yang tidak bersahabat, sehingga proses pencarian sering ditunda. Melihat derasnya air, pihaknya mengaku akan menghubungi tim SAR Banjarnegara untuk membantu melakukan proses pencairan di Sungai Serayu.

Loading...

“Proses pencarian akan kita perluas, karena Sungai Beji ini menuju ke Sungai Begaluh, dan dari sungai itu kemudian masuk ke Sungai Serayu. Jadi kita hubungi tim SAR yang ada di Banjarnegara untuk membantu,” katanya. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: