Pendaftaran Panwascam Membludak

BNews-MUNGKID- Penerimaan berkas lamaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai diterima oleh Panitia Pengawas Kabupaten Magelang hari ini (6/9). Panwascam dari 21 Kecamatan dibentuk untuk persiapan Pemilu Bupati dan Gubernur 2018 mendatang.

 

Divisi SDM dan Organisasi Panwaskab Sumarni Aini Chabibah menerangkan untuk hari pertama ini sudah sebnayak 24 peserta di sekretariat Panwakab Magelang di Gedung BPPKP Srowol, Progowati, Mungkid. “ Pesrta yang masuk dari Kecamatan Pakis (5 pendaftar), Kecamatan Mertoyudan (4), Kecamatan Kajoran (3), Kecamatan Ngablak (2), Kecamatan Dukun (2), Kecamatan Bandongan (2), Kecamatan Grabag (1), Kecamatan Kaliangkrik (1), Kecamatan Muntilan (1), Kecamatan Salam (1), Kecamatan Salaman (1), dan Kecamatan Tempuran (1),” katanya.

“ Untuk berkas pendaftaran masih akan ditunggu sampai tanggal 12 September 2017 sebelum melangkah ke proses selanjutnya dan disetiap Kecamatan nanti dibutuhkan masing-masing tiga orang panwascam,” imbuhnya.

” Kami bertekad menjadikan Panwaskab sebagai lembaga terpercaya dalam pengawasan pemilu, baik pilkada serentak maupun pileg dan pilpres. Kami bertegas berkomitmen untuk bekerja secara profesional, adil dan berintegritas, maka dari itu saya berharap untuk para generasi muda di Magelang dapat ikut andil mendaftarkan diri menjadi panwascam,” kata akademisi UIN Yogyakarta tersebut.

Ketua Panwaskab Magelang MH Habib Shaleh menerangkan animo peserta atau pendaftar panwascam cukup tinggi namun belum meraqta di semua kecamatan di kabupaten Magelang. “ Kita lihat saja hari berkas yang masuk mendaftar dari 24 orang hanya berasal dari 12 Kecamatan di Magelang,” ungkapnya.

“ Saya tetap optimis pendaftar akan semakin bertambah banyak sampai tanggal 12 September mendatang karena kami sudah sebarkan surat sosialisasi ke tingkat Kecamatan dan hingga saat ini sudah ada 150 formulir yang diambil oleh masyarakat,’pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: